sinarmas land
Home NEW BIKES Dahsyat! Prototipe Streetfighter V4 Akan Diuji di Pikes Peak

Dahsyat! Prototipe Streetfighter V4 Akan Diuji di Pikes Peak

Bologna, 17 Juni 2019 – Secara tradisional, sepeda motor bergaya streetfighter berbasis motor sport. Setelah motor itu jatuh dan fairing-nya hancur, sang pemilik kemudian memutuskan untuk tidak mengganti plastik tersebut, dan bahkan “menelanjanginya”. Mereka juga muncul dengan solusi aplikasi subframe depan untuk menahan lampu dan panel instrumen. Mereka juga mengganti setang clip on dengan setang lebar yang bagus.

Inilah yang terjadi pada Streetfighter V4 terbaru. Perbedaannya, street fighter berbasis Panigale ini di pabrik Ducati di Bologna. Ya, pada dasarnya, motor ini adalah Panigale yang hanya kehilangan fairing-nya dan tetap memiliki tenaga mentah Panigale V4.

Streetfighter V4 masih merupakan motor prototipe, Walau begitu, di sektor mesin, motor ini menggunakan mesin V4 berkapasitas 1.103 cc  dengan tenaga maksimal 214 hp dengan torsi 124 Nm. Berbasis Panigale V4, Ducati menyematkan Bosch Cornering ABS EVO, Ducati Traction Control (DTC) EVO, Ducati Wheelie Control (DWC) EVO, Ducati Slide Control (DCS), Engine Brake Control (EBC) EVO, Riding Mode, Power Mode, dan Auto Tyre Calibration.

Jelang masa produksi, Ducati sedang mempersiapkan prototype ini untuk digeber pada ajang Broadmoor Pikes Peak International Hill Climb, 30 Juni mendatang. “Streetfighter V4 adalah Panigale untuk berkendara di jalan; jadi tidak ada panggung yang lebih baik daripada Broadmoor Pikes Peak International Hill Climb untuk membuktikan performanya,” beber Claudio Domenicali, CEO Ducati.

Motor ini akan di kendarai oleh Carlin Dunne, seorang bikers dengan segudang pengalaman berkendara di medan ganas. Sebagai bagian dari proses pengembangan model baru, “Race to the Clouds” tentunya sangat cocok sebagai ajang pembuktian yang ideal untuk menguji performa Streetfighter V4.

Streetfighter V4 menggunakan livery “pixelated” khusus yang dirancang oleh Centro Stile Ducati. Ketika diproduksi nantinya, motor ini akan menjadi Streetfighter dengan performa tertinggi yang pernah diproduksi di kelasnya.

Selanjutnya, motor ini akan diluncurkan pada tahun 2020. “Streetfighter V4 akan menjadi salah satu bintang di Ducati World Premiere 2020,” kata Claudio Domenicali, CEO Ducati. Dari bentuk, kemungkinan besar tidak akan jauh berbeda dengan prototipe yang ada di halaman ini.