Beranda UPDATES Pria Ini Buktikan Kawasaki Ninja Tercepat di Asia

Pria Ini Buktikan Kawasaki Ninja Tercepat di Asia

JAKARTA, 6 Desember 2019 – Kabar gembira datang dari ajang Asia Road Racing Championship (ARRC). pembalap Indonesia, AM Fadly #108, dari tim Kawasaki Manual Tech KYT, berhasil menjadi juara di kelas AP250 (1/12). Selama keikutsertaan Manual Tech KYT Kawasaki Racing Team di ARRC, mereka belum pernah menjuarai kelas AP250.

Padahal, tim ini sudah meraih gelar juara di kelas Underbone dan kelas SuperSports 600cc. Momen ini semakin sakral karena inilah kali pertama AM Fadly berhasil meraih gelar juara Asia di kelas AP250.

Namun upaya mencapai tangga juara tidaklah mudah karena Irfan Ardiansyah (Astra Honda Racing Team) membayangi AM Fadly dan juga berpeluang memenangkan event ini. Persaingan keduanya memang sangat sengit dan berlanjut hingga seri terakhir di Thailand. Menariknya, Irfan Ardiansyah (Astra Honda Racing Team) dan AM Fadly (Manual Tech KYT Kawasaki Racing) sama-sama mengantugi poin sama yakni 176 poin saat memasuki seri final di Buriram.

Gelar itu dicapai ketika pesaing terdekat AM Fadly, yakni Irfan Ardiansyah dari tim Astra Honda Racing Team, terjatuh di tikungan terakhir. AM Fadly pun mengendurkan tekanan dan bermain aman. Akhirnya ia menerjang garis finish di posisi enam.

Berhasil finish pertama dan keenam pada dua balapan seri terakhir di ARRC 2019, Buriram membuat pembalap asal Sulawesi Selatan itu ke podium juara ARRC 2019, sekaligus membuktikan bahwa Kawasaki Ninja yang dibesutnya menjadi yang tercepat di Asia. Total Fadly membukukan 214 poin disusul Awhin dengan 198 poin dan Irfan dengan 187 poin.

REZA ERLANGGA

 

Video Terbaru Youtube The Official Oto