Beranda BLOGS Pinlock Dipakai Harian? Ini Tips Perawatannya

Pinlock Dipakai Harian? Ini Tips Perawatannya

JAKARTA, 27 Juni 2016 – Penggunaan Pinlock sudah mulai marak digunakan pada pengendara motor. Lensa penghalau embun tambahan pada helm ini dipercaya dapat menjaga visor dan juga anti embun pada visor helm bagi pengendara yang sedang berkendara saat hujan atau cuaca ekstrim. Bagaimana perawatannya?

Pinlock sudah banyak dipakai harian untuk beberapa tipe motor seperti helm model adventure, enduro, half face hingga full face. Hal ini terkait dengan perawatan pada pinlock yang juga membutuhkan perawatan harian. Selain agar kondisinya tetap terlihat jernih, perawatan yang tepat juga mampu memperpanjang usia (durabilitas) Pinlock itu sendiri.

Johannes, Marketing Director PT Danapersadaraya Motor Industry (DMI) mengatakan perawatan pinlock cukup sederhana asal dilakukan secara regular agar Pinlock sendiri dapat berusia panjang.

“Kalau Pinlock sudah kotor cara membersihkannya cukup menggunakan air hangat lalu dilap pakai kain microfiber. Jangan dibersihkan dengan sabun atau direndam dalam air bercampur detergen atau cairan pembersih apapun,” katanya.

Penggunaan kain microfiber dikarenakan lensa Pinlock tidak tahan goresan seperti visor pada helm sehingga tidak sembarang kain bisa dipakai untuk membersihkan Pinlock. Sementara, untuk jarak perawatan dan membersihkannya bisa dilakukan seminggu atau dua minggu sekali.

“Oh ya, jangan pakai cairan pembersih kaca karena mengandung bahan kimia yang bisa merusak Pinlock,” tutup Johannes.

Nah, semoga bermanfaat!

ANDHIKA KRESNA