Beranda UPDATES Piaggio dan Vespa Kini Hadir dengan Layanan 3S di Rawamangun

Piaggio dan Vespa Kini Hadir dengan Layanan 3S di Rawamangun

JAKARTA, Motovaganza.comPiaggio Indonesia bergerak cepat di awal 2020 dengan memperkuat jaringan. Setelah di Banjarmasin, pemegang merek asal Italia ini resmi memiliki diler baru di kawasan Jakarta Timur. Fasilitas di area Rawamangun ini melayani dua merek, Piaggio dan Vespa.

Dealer terbaru ini merupakan hasil kerjasama PT Piaggio Indonesia dengan PT Dwi Pratama Mandiri. Ini merupakan kolaborasi keempat di antara keduanya. Kehadiran jaringan anyar ini diharapkan merek Piaggio dan Vespa dapat semakin dekat konsumen. Sekaligus memudahkan para penggemar skuter ini untuk mendapatkan layanan penjualan, servis, dan purnajual.

Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia mengatakan pihaknya menjalin kerjasama dengan berbagai mitra dalam pengembangan jaringan. Hal ini menjadi salah satu model bisnis mereka. “PT Dwi Pratama Mandiri telah menunjukkan sebagai mitra yang tepat. Peresmian ini menjadi konfirmasi lebih tegas terhadap peranan strategis yang ingin terus kami perkuat,” ucap Marco Noto La Diega di Jakarta Timur, Jumat (31/01).

Mengusung konsep Motoplex, diler dengan luas 280 meter persegi itu dilengkapi dengan layanan 3S (sales, services dan spareparts). Di bagian showroom yang memamerkan lini kedua merek berada di lantai bawah. Model-model terbaru Vespa dan Piaggio bisa dilihat langsung oleh konsumen. Di lantai ini juga tersedia area cinderamata eksklusif dan aksesoris. Sementara di lantai kedua terdapat bengkel. Area servis ini dilengkapi dengan perangkat yang siap mendukung perawatan motor konsumen.

Baca juga: Dealer Piaggio Vespa Siap Layani Konsumen di Banjarmasin

Layanan 3S

“Motoplex dengan 3S memungkinkan pelanggan mendapatkan pengalamanan menyeluruh dari kami. Kehadiran PT Dwi Pratama Mandiri baru di Rawamangun melengkapi keberadaan kedua diler dahulu, yang juga terletak di Jakarta Timur, yaitu Pondok Kelapa dan Jatinegara,” tambah Marco Noto La Diega.

Fasilitas bengkel telah disiapkan sesuai standar Piaggio Indonesia. Di dalamnya terdapat tiga stall dan tiga mekanik. Masing-masing stall dapat menangani 3 sampai 4 unit per hari.

Jimmy Effendi, Direktur PT Dwi Pratama Mandiri, tidak mengungkapkan berapa target penjualan unit per bulan untuk diler ini. Ia berharap pihaknya mendapat respon positif dari masyarakat, mengingat daerahnya cukup strategis.

“Peresmian diler menjadi kesinambungan perjalanan bisnis kami dengan PT Piaggio Indonesia sejak 2018. Komitmen dalam memberikan solusi mobilitas premium untuk tiap konsumen, adalah misi utama kami,” kata Jimmy.

Untuk periode pembukaan, diler ini menawarkan berbagai promosi menarik. Penawaran yang diberikan antara lain paket aksesoris spesial senilai Rp 3,5 juta untuk pembelian unit Piaggio atau Vespa. Kemudian bagi 150 pelanggan pertama bisa menikmati penawaran khusus untuk layanan dan suku cadang asli, yang berlaku hingga 29 Februari. Penawaran berupa pelumas gratis dan pembebasan biaya jasa.

MUHAMMAD HAFID | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto