Beranda MOTORSPORTS Petrucci Tercepat di Hari Pertama Test di Phillip Island

Petrucci Tercepat di Hari Pertama Test di Phillip Island

MELBOURNE, 18 Februari 2016 — Danilo Petrucci menunjukkan jika ia dan Ducati GP14.2 yang dikendarainya siap menjadi ancaman di motoGP musim ini. Petrucci yang memperkuat tim Octo Pramac Yakhnich menjadi yang tercepat dalam latihan hari pertama di sirkuit Phillip Island di Melbourne, Australia, Rabu (18/2).

Hari pertama tes ditandai dengan cuaca mendung dan hujan. Alhasil, hampir semua tim tampil tidak 100%. Trek basah digunakan untuk menjajal ban basah baru dari Michelin plus menguji bagaimana software Marelli ECU bereaksi dalam hujan.

Hujan baru berhenti sekitar dua jam sebelum akhir sesi latihan. Hasilnya, Danilo Petrucci mencatat waktu tercepat 1: 31,764 dari 12 lap yang ia lakoni. Pembalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales juga tampil apik. Ia menyelesaikan 0.71 detik di belakang Petrucci.

Bradley Smith dari Monster Yamaha tech 3 di posisi ketiga, sepersepuluh detik lebih lambat dari Vinales dan hampir tiga persepuluh lebih cepat dari Scott Redding, pembalap satelit Ducati. Posisi lima ditutup pembalap satelit lainnya, Cal Crutchlow dari LCR Honda.

Valentino Rossi dari Movistar Yamaha membukukan waktu keenam tercepat. Ia mencatat waktu 1:33,088 detik, diikuti Pol Espargaro (monster Yamaha Tech 3), Yonny Hernandez (Aspar MotoGP team), Jack Miller (Marc VDS Racing Team) dan Andrea Iannone (Ducati Team).

Marc Marquez (Respsol Honda­) di posisi 12, sementara Jorge Lorenzo (Yamaha) dan Dani Pedrosa (Honda) di posisi 16 dan 17.

Berikut hasilnya:

18022016-MotoGP

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto