Beranda UPDATES Pertamina Edukasi Ratusan Siswa SMKN 4, Tentang Keselamatan Berkendara

Pertamina Edukasi Ratusan Siswa SMKN 4, Tentang Keselamatan Berkendara

CILEGON, 18 September 2019 — PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III menggelar edukasi keselamatan berkendara bagi sekitar 300 siswa SMKN 4 Pelayaran Cilegon, Tanjung Sekong. Edukasi meliputi pelatihan safety riding dan sosialisasi blind spot atau titik buta di sekitar mobil tangki.

Hal ini karena Jalan Yos Sudarso, di Tanjung Sekong, Serang, merupakan jalur padat kendaraan besar. Setiap hari skid tank atau mobil tangki pengangkut LPG melintasi jalan tersebut. Ditambah lagi truk kontainer yang melintas 24 jam. Kawasan tersebut berada di sekitar pelabuhan, pabrik, gudang dan Depot LPG Tanjung Sekong Pertamina.

Dimana disekitarnya banyak pemukiman warga dan juga sekolah, sehingga pada jam sibuk,  lalu lintas semakin ramai dengan beragam kendaraan.

“Kesadaran dan edukasi berkendara untuk pelajar sebagai pengendara pemula perlu diberikan sejak dini, agar dari sekarang para pelajar terbiasa untuk mematuhi aturan di jalan raya, selain itu program ini dapat membangun rasa empati dan saling peduli terhadap keselamatan sesama pengguna jalan,” ujar Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami.

Dewi menambahkan, Pertamina selalu peduli tentang safety, karena siswa tingkat menengah atas merupakan pengendara pemula yang masih baru, maupun akan memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Di sisi lain, kegiatan bertema “Safe Ride Saves Hope” ini merupakan bagian dari tanggung jawab perusahaan dalam memberikan sosialisasi keamanan berkendara di sekitar mobil tangki, terutama mengenai adanya titik buta atau blind spot.

Kegiatan yang juga diikuti para guru tersebut diisi dengan simulasi berkendara aman yang diberikan oleh trainer safety riding bersersertifikasi dari SDCI (Safety Devensive Consultant Indonesia), serta penjelasan tentang bahaya titik buta dengan media video dan alat peraga yang disampaikan oleh tim HSSE ( Health Safety Security and Environment)  Depot LPG Tanjung Sekong.

“Sangat bermanfaat dan membekali kami agar tidak sembrono lagi saat naik motor, apalagi jika berada di sekitar kendaraan besar. Harus lebih waspada dan hati-hati lagi,” kata Monik SMKN 4 Pelayaran yang mengikuti kegiatan tersebut.

RAJU FEBRIAN

Last Updates

Ribuan Bikers Siap Banjiri Suryanation Motorland Ridescape di Coban Rondo

JAKARTA, 13 Desember 2019 – Ajang kumpul Suryanation Motorland Ridescape edisi ketiga tahun ini akan diadakan di Kawasan Wana Wisata Coban Rondo, Malang,...

FIFGROUP Luncurkan Fiona, Layanan Personal Digital Baru

JAKARTA, 12 Desember 2019 – Perkembangan dunia digital yang kian pesat disikap PT Federal International Finance (FIFGROUP), anak perusahaan PT...

“Kaisar Romawi” Prediksi Marquez Raih Lebih Banyak Gelar Ketimbang Rossi

ITALIA, 12 Desember 2019 - Pada era GP500, rivalitas Max Biaggi yang dijuluki Roman Emperor (Kaisar Romawi) dan Valentino Rossi begitu sengit. Keduanya tidak...

Habis-Habisan di Trial Game Asphalt Seri Pamungkas Boyolali

JAKARTA, 11 Desember 2019 – Bersamaan dengan gelaran Trial Games Asphalt International Championship (TGAIC) 2019 yang menghadirkan pembalap kelas dunia...

Juara Dunia Supermoto Tampil di Trial Game Asphalt International Championship 2019

JAKARTA, 11 Desember 2019 – Juara dunia supermotor asal Prancis, Sylvain Bidart, bakal tampil di ajang Trial Game Asphalt International...