Beranda UPDATES Peringati Sumpah Pemuda, Yayasan AHM Serahkan Beasiswa Pendidikan Rp 347 Juta

Peringati Sumpah Pemuda, Yayasan AHM Serahkan Beasiswa Pendidikan Rp 347 Juta

JAKARTA, 29 Oktober 2019 — Dalam rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda, PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak para siswa dan guru penerima beasiswa dari Yayasan AHM untuk berkunjung ke fasilitas poduksinya di Cikarang, Senin (28/10) kemarin.

Upaya mendukung peningkatan SDM unggul tidak hanya dilakukan AHM melalui kegiatan berbagi ilmu proses produksi sepeda motor Honda. Dukungan pun diberikan melalui Yayasan AHM (YAHM) melalui beasiswa pendidikan sebesar Rp. 347.000.000 yang diserahkan bertepatan pada hari Sumpah Pemuda.

Beasiswa ini diberikan untuk 30 sekolah binaan di area DKI Jakarta, Cikarang, Bekasi dan Karawang, Jawa Barat dan 1 kampung binaan YAHM di Bogor, Jawa Barat. Penerima beasiswa terdiri dari 234 siswa yang duduk di bangku SD, SLTP & SLTA, serta tunjangan bagi 12 guru honorer dari 12 sekolah di wilayah Karawang, Jawa Barat.

“Pemberian Beasiswa tahun ini sangat spesial. Selain cakupan beasiswa untuk siswa yang semakin luas, kami juga memberikan tunjangan bagi guru honorer yang telah mengabdi ke sekolah di area binaan di Karawang Jawa Barat. Hal ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada para guru yang terus mencerdaskan generasi muda tanpa lelah,” ujar Ketua YAM I Putu Astawa.

Penyerahan beasiswa pendidikan untuk periode 1 tahun ajaran 2019/2020 diberikan kepada para siswa, disaksikan oleh jajaran guru pembina dari sekolah binaan AHM. Untuk menerima beasiswa tersebut, YAHM menetapkan kriteria penerima beasiswa, yakni berasal dari keluarga pra sejahtera yang memiliki prestasi akademik dan non akademik, serta aktif berorganisasi di lingkungan sekolah.

Khusus untuk para guru, YAHM mengajak para guru untuk memberikan gagasan yang sudah dilakukan atau direncanakan untuk kemajuan pendidikan di areanya, dituangkan dalam bentuk karya tulis.

Pemberian beasiswa tahun ini juga aktif dalam program Sekolah Satu Hati baik dalam program Adiwiyata, safety riding ataupun dalam pelestarian budaya angklung, yang telah dicanangkan oleh AHM sejak tahun 2013. Sekolah Satu Hati dikembangkan melalui tiga pilar utama, yaitu sosial, lingkungan, dan budaya.

Selain penyerahan beasiswa, PT AHM juga aktif berbagi ilmu dan pengetahuan terkait proses produksi sepeda motor Honda di pabriknya kepada dunia pendidikan. Setidaknya 14.000 pengunjung dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan tenaga pengajar berkunjung ke salah satu fasilitas produksi sepeda motor Honda tercanggih di dunia.

Kunjungan industri ke pabrik AHM dilakukan di 4 lokasi pabrik yang dimiliki AHM, yaitu di Sunter, Pegangsaan, Cikarang, dan Karawang. Proses produksi sepeda motor Honda dilakukan di pabrik padat karya yang sarat teknologi, dengan tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan. Kegiatan berbagi ilmu dalam kunjungan industri ke pabrik sepeda motor Honda telah dilakukan sejak tahun 1993 melalui PT Federal Motor.

“Karyawan kami saat ini ada sekitar 24.000 orang yang menopang bisnis AHM. Kamo berharap informasi yang kami sampaikan dalam setiap kunjungan industri mengisnpirasi masyarakat untuk terus memberikan berinovasi dan berkontribusi kepada negara dengan memajukan industri otomotif,” kata GM Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin.

RAJU FEBRIAN

Last Updates

Ini 3 Juara Modifikasi di Final Battle Honda Modif Contest 2019

YOGYAKARTA, 18 November 2019 – Final battle Honda Modif Contest (HMC) 2019 sebagai kompetisi modifikasi sepeda motor terbesar di Indonesia...

Marquez Pesembahkan Triple Crown untuk Honda di Valencia

VALENCIA, 17 November 2019 - Marc Marquez memenangkan MotoGP Valencia tahun 2019, sekaligus memberikan Repsol Honda gelar dunia tim (triple crown untuk HRC). Setelah...

Pembalap-Pembalap Yamaha Tampil Cepat di Valencia, Kecuali Rossi

VALENCIA, 17 November 2019 - Fabio Quartararo menunjukkan kecepatannya dengan meraih pole position di MotGP Valencia 2019. Di babak final Kejuaraan Dunia MotoGP 2019,...

Yellow Corn, Apparel asal Jepang Resmi Hadir di Indonesia

JAKARTA, 15 November 2019 – Pilihan apparel atau riding gears kini bertambah dengan hadirnya brand asal Jepang Yellow Corn. Kehadirannya...

5 Builder Italia dan Jepang Ramaikan Suryanation Motorland Show Off 2019

JAKARTA, 15 November 2019 – Pesta pecinta custom dan roda dua Suryanation Motorland Show Off 2019 akan dilangsungkan selama dua...