Beranda UPDATES Peringati Sumpah Pemuda, Yayasan AHM Serahkan Beasiswa Pendidikan Rp 347 Juta

Peringati Sumpah Pemuda, Yayasan AHM Serahkan Beasiswa Pendidikan Rp 347 Juta

JAKARTA, 29 Oktober 2019 — Dalam rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda, PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak para siswa dan guru penerima beasiswa dari Yayasan AHM untuk berkunjung ke fasilitas poduksinya di Cikarang, Senin (28/10) kemarin.

Upaya mendukung peningkatan SDM unggul tidak hanya dilakukan AHM melalui kegiatan berbagi ilmu proses produksi sepeda motor Honda. Dukungan pun diberikan melalui Yayasan AHM (YAHM) melalui beasiswa pendidikan sebesar Rp. 347.000.000 yang diserahkan bertepatan pada hari Sumpah Pemuda.

Beasiswa ini diberikan untuk 30 sekolah binaan di area DKI Jakarta, Cikarang, Bekasi dan Karawang, Jawa Barat dan 1 kampung binaan YAHM di Bogor, Jawa Barat. Penerima beasiswa terdiri dari 234 siswa yang duduk di bangku SD, SLTP & SLTA, serta tunjangan bagi 12 guru honorer dari 12 sekolah di wilayah Karawang, Jawa Barat.

“Pemberian Beasiswa tahun ini sangat spesial. Selain cakupan beasiswa untuk siswa yang semakin luas, kami juga memberikan tunjangan bagi guru honorer yang telah mengabdi ke sekolah di area binaan di Karawang Jawa Barat. Hal ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada para guru yang terus mencerdaskan generasi muda tanpa lelah,” ujar Ketua YAM I Putu Astawa.

Penyerahan beasiswa pendidikan untuk periode 1 tahun ajaran 2019/2020 diberikan kepada para siswa, disaksikan oleh jajaran guru pembina dari sekolah binaan AHM. Untuk menerima beasiswa tersebut, YAHM menetapkan kriteria penerima beasiswa, yakni berasal dari keluarga pra sejahtera yang memiliki prestasi akademik dan non akademik, serta aktif berorganisasi di lingkungan sekolah.

Khusus untuk para guru, YAHM mengajak para guru untuk memberikan gagasan yang sudah dilakukan atau direncanakan untuk kemajuan pendidikan di areanya, dituangkan dalam bentuk karya tulis.

Pemberian beasiswa tahun ini juga aktif dalam program Sekolah Satu Hati baik dalam program Adiwiyata, safety riding ataupun dalam pelestarian budaya angklung, yang telah dicanangkan oleh AHM sejak tahun 2013. Sekolah Satu Hati dikembangkan melalui tiga pilar utama, yaitu sosial, lingkungan, dan budaya.

Selain penyerahan beasiswa, PT AHM juga aktif berbagi ilmu dan pengetahuan terkait proses produksi sepeda motor Honda di pabriknya kepada dunia pendidikan. Setidaknya 14.000 pengunjung dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan tenaga pengajar berkunjung ke salah satu fasilitas produksi sepeda motor Honda tercanggih di dunia.

Kunjungan industri ke pabrik AHM dilakukan di 4 lokasi pabrik yang dimiliki AHM, yaitu di Sunter, Pegangsaan, Cikarang, dan Karawang. Proses produksi sepeda motor Honda dilakukan di pabrik padat karya yang sarat teknologi, dengan tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan. Kegiatan berbagi ilmu dalam kunjungan industri ke pabrik sepeda motor Honda telah dilakukan sejak tahun 1993 melalui PT Federal Motor.

“Karyawan kami saat ini ada sekitar 24.000 orang yang menopang bisnis AHM. Kamo berharap informasi yang kami sampaikan dalam setiap kunjungan industri mengisnpirasi masyarakat untuk terus memberikan berinovasi dan berkontribusi kepada negara dengan memajukan industri otomotif,” kata GM Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Konfirm, Kawasaki Ninja 4-Silinder Bakal Meluncur 4 April!

JAKARTA, Motovaganza.com – Kabar baik bagi para penggemar Kawasaki. Rencana kedatangan Kawasaki Ninja empat silinder, atau ZX-25R makin santer terdengar. Mulai dari teaser suara di laman Youtube dan...

TVS NTorq 125 cc Punya Fitur Teknologi Konektivitas

NEW DELHI, Motovaganza – Berbagai teknologi baru disematkan pabrikan sebagai modal untuk bersaing. Strategi yang juga dilakukan TVS lewat produk unggulannya, NTorq 125. Model...

Dibanderol Rp 500 Juta, Superbike Listik Damon Hypersport Ludes Terjual

TORONTO, Motovaganza.com – Tren kendaraan listrik tak hanya melanda roda empat alias motor. Di segmen roda dua atau motor hal sama terjadi. Buktinya produksi...

Kawasaki Z900 MY 2020 Resmi Dijual, Harga Naik Cuma Rp 15 Juta

JAKARTA, Motovaganza.com --  Tak ada helamat, hanya lewat rilis, Kawasaki Indonesia mengumumkan kehadiran Kawasaki Z900 Model Year 2020. Edisi terbaru ini hadir dengan berbagai...

Triumph Street Triple R Dapat Update, Dijual Lebih Murah

LONDON, Motovaganza.com – Ada yang unik dari keluarnya Triumph Street Triple R edisi 2020. Model terbaru 765R, menyusul 765RS yang meluncur tahun lalu, mendapat...