Beranda MOTORSPORTS Performa Motor Suzuki Kian Mumpuni Alex Rins Siap Hadapi GP Inggris

Performa Motor Suzuki Kian Mumpuni Alex Rins Siap Hadapi GP Inggris

www.suzuki-racing.com

Silverstone, 22 Agustus 2019 – Alex Rins, pembalap andalan Suzuki yang tampil beringas di GP Ceko dan Austria, siap menghadapi Silverstone dengan kekuatan baru. Motor andalannya telah mengalami penyesuaian untuk membabat sirkuit yang dahulu merupakan bandar udara militer.

Setelah satu minggu libur tanpa balapan, tim Suzuki Ecstar mulai sibuk menghadapi babak 12 MotoGP World Championship. Sirkuit Silverstone, terletak di jantung pedesaan Inggris, akan menjadi tuan rumah MotoGP Inggris.

Sayangnya Joan Mir, rookie Suzuki tahun ini belum dapat mengikuti MotoGP setelah kecelakaan besar dan cidera ketika sesi uji coba di Brno pada 5 Agustus silam. Walau mulai pulih, anak muda itu disarankan dokter untuk menghindari risiko dan melanjutkan rehabilitasi. Dia akan digantikan oleh Sylvain Guintoli, pembalap tes Suzuki.

Davide Brivio – Manajer Tim Suzuki menyebut senang dapat kembali ke Silverstone, terutama setelah pengaspalan ulang, mengurangi permukaan aspal bergelombang, dan meningkatkan grip dalam kondisi basah.

Alex Rins menuju Silverstone dengan segumpal asa untuk memberikan hasil maksimal bagi Suzuki. “Saya menuju ke Silverstone dengan banyak motivasi, saya akan berusaha memberikan yang maksimal di sana, karena saya menyukai dan menikmati trek ini,” sebutnya yakin.

“Trek ini benar-benar saya nikmati dan saya merasa motor dalam kondisi baik. Tentu butuh waktu untuk memeriksa permukaan aspal yang baru, dan tentu saja cuaca dapat berdampak signifikan pada balapan akhir pekan balapan,” imbuhnya.