Beranda ACCESSORIES Nolan “Dimakan Ikan Hiu”

Nolan “Dimakan Ikan Hiu”

Prancis, 29 Juli 2019 – 2Ride Holding Group, perusahaan induk pembuat helm asal Prancis, Shark, telah mengakuisisi perusahaan induk pembuat helm Italia Nolan. Perusahaan induk Nolan, Nolan Group, juga memiliki merek helm Grex dan X-lite. Nolan Group juga membuat helm sepeda motor yang mampu dipadankan bersama dengan komunikator helm N-Com. Di sisi lain, selain Shark, 2Ride juga menguasai merek Bering, Ségura, Bagster, dan Cairn, pembuat apparel dan tas bikers.

Nolan didirikan pada tahun 1972 di Bergamo, Italia dan terus memproduksi helm hingga saat ini. Sementara Shark baru memproduksi helm selama 30 tahun. Meskipun dirancang di Prancis, Shark diproduksi di Thailand.

Menambahkan helm Nolan ke portofolio mereka berpotensi memperkuat dan memperluas market share Shark. Patrick François, presiden 2 Ride Holding, mengatakan kerja sama ini akan mengoptimalkan keahlian mereka dalam membuat helm, dan menawarkan produk yang lebih protektif dan lebih mudah digunakan bagi seluruh konsumen.

Di MotoGP, helm Shark digunakan oleh pembalap ternama seperti Jorge Lorenzo, dan Johann Zarco. Shark berkantor pusat di Marseille, Prancis dan didirikan pada tahun 1986.