Beranda UPDATES NIU Tawarkan Skuter Listrik Bagi Tenaga Medis Perangi COVID-19

NIU Tawarkan Skuter Listrik Bagi Tenaga Medis Perangi COVID-19

JAKARTA, Motovaganza.com — Industri otomotif di seluruh dunia mulai bergerak perang melawan pandemi virus corona (COVID-19). Pabrikan mobil misalnya memberikan bantuan pendanaan, fasilitas, bahkan memproduksi masker dan ventilator yang dbutuhkan. Salah satunya langkah unik dilakukan NIU. Pabrikan skuter listrik yang turun tangan menawarkan transportasi gratis kepada petugas kesehatan di seluruh dunia.

Ya, sebagai garda terdepan memerangi voirus corona, petugas kesehatan tentunya membutuhkan bantuan. Tak hanya peralatan medis, mereka juga membutuhkan alat transportasi yang mudah digunakan.

NIU, yang menyatakan diri sebagai “penyedia solusi mobilitas perkotaan pintar terdepan di dunia,” punya jawaban menarik. Mereka menyediakan skuter listrik untuk ride-sharing di kota-kota besar. Perusahaan yang sangat kuat di Cina ini, disebutkan memiliki 1.050 toko di 181 kota.

NIU saat ini memiliki tujuh seri e-scooter yang berbeda, dan telah memenangkan penghargaan desain seperti Red Dot untuk produknya. Sekarang, NIU menggunakan jaringan besarnya itu untuk membantu petugas layanan kesehatan selama krisis COVID-19.

Baca juga: Ini Dia Motor Listrik Kawasaki EV Endeavour

MoveSafely

NIU menciptakan program MoveSafely yang menyediakan penggunaan gratis e-skuter untuk orang-orang yang memerangi pandemi ini di garis depan. Guna memanfaatkan program baru ini, petugas layanan kesehatan harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi NIU ke ponsel mereka, dan menggunakannya untuk memverifikasi identitas dan pekerjaan mereka.

Dari sana, pengguna dapat mengakses armada e-skuter di New York City (Revel), Antwerp / Brussels (Poppy dan Scooty), Frankfurt (Frank-E), Milan (Go-Volt), dan OldenBurg (Ewe-Go).

NIU tidak mencantumkan jangka waktu untuk program ini. Siaran persnya hanya mengatakan itu valid sampai pemberitahuan lebih lanjut. Namun, langkah ini akan sangat bermanfaat bagi petugas kesehatan. Pasalnya skuter listrik sangat berguna dan cocok digunakan untuk komuter di lintas perkotaan yang padat.

Tentu saja kelancaran program ini amat bergantung pada undang-undang yurisdiksi suatu wilayah, namun biasanya pengendara skuter listrik memerlukan lisensi sepeda motor, sehingga lebih banyak pengendara dapat mengakses armada ini.

Baca juga: NIU Skutik Listrik asal Cina Segera Masuk di Indonesia

Segera Masuk Indonesia

NIU Technologies segera menjual skuter-skuter listrik terbaru dan akan menjual skuter-skuter listrik unggulannya melalui PT Moove Motors Asia (MMA), distributor NIU untuk wilayah Jakarta Selatan dan Pusat. Produk-produk itu antara lain N Series dan M Series.

NQi memiliki proporsi yang kompak dan desainnya apik, sehingga terlihat mewah. Dari dimensinya, motor listrik ini memiliki panjang 1.800 mm (GT), dan 1.890 mm untuk varian GTS. Masing-masing tipe tersebut memiliki varian Pro dan Sport. Pro menggunakan baterai 35 Ah dan bisa berjalan sampai 125-140 km. Sementara Sport menggunakan baterai 26 Ah.

Tipe kedua yang ditawarkan adalah NIU MQi. Dimensinya (PxLxT) 1.800 mm x 1.130 mm x 700 mm. Tipe ini memiliki dua varian, yakni Lite yang menggunakan baterai 31 Ah. Sementara tipe Sport lebih besar, 42 Ah. Dua-duanya memakai motor listrik buatan Bosch. Kemampuannya topspeed sama persis, 45 km/jam. Namun jarak laju versi Sport mencapai 70-100 km, sementara yang satunya hanya 60-75 km. Proses isi ulang baterai pun selisih enam puluh menit (7 dan 6 jam).

Rencananya, produk-produk tersebut akan masuk di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020, sayang pandemi global virus corona membuat rencananya ini mungkin tertunda.

Baca juga: Sudah Deal, Motor Listrik Energica Segera Masuk Indonesia

REZA ERLANGGA

 

Video Terbaru Youtube The Official Oto