Beranda NEW BIKES Triumph Siap Rilis Dua Motor Baru di The 2nd Indonesia Autovaganza

Triumph Siap Rilis Dua Motor Baru di The 2nd Indonesia Autovaganza

Triumph Bonneville Speedmaster

JAKARTA, 3 Juli 2018 – Tahun ini untuk kedua kalinya akan kembali digelar Indonesia Autovaganza oleh Carvaganza dan Motovaganza, bertempat di QBig BSD City Mall, Tangerang Selatan, pada 7-8 Juli 2018. Untuk acara kali ini, Triumph Motorcycles telah pastikan akan meluncurkan dua produk terbarunya di Indonesia.

Pada The 2nd Indonesia Autovaganza oleh PT Garda Andalan Selaras (GAS) sebagai importir resmi Triumph di Indonesia, akan dijadikan momentum Indonesia Premiere untuk dua model baru, yakni Triumph Bonneville Speedmaster dan Triumph Tiger 800 XCX.

Kedua model baru tersebut tentunya akan melengkapi portfolio produk Triumph di Indonesia, menjawab pertanyaan kapan kehadirannya di Tanah Air.

New Bonneville Speedmaster hadir sebagai Bobber yang mengalami peningkatan di beberapa bagian seperti rem dan suspense. Dari segi tampilan, Speedmaster berbagi swing arm hard-tail-style yang sama dengan Bobber namun ada pillion seat dan grab-rail – yang bisa dilepas – ditambah rem cakram kembar di depan yang dikombinasikan dengan kaliper Brembo.

Triumph Bonneville Speedmaster

Mesin High-Torque 1.200cc milik Bonneville Speedmaster diklaim memiliki tenaga 76 hp dan torsi 106 Nm. Motor ini juga dibekali sebagian besar fitur pendukung yang dimiliki pada Bobber.

Sementara Tiger 800 XCX adalah motor adventure dengan versi mesin 800cc dari Toger yang selama ini telah lebih dulu hadir dengan mesin 1.000cc. Mesin 3 silinder DOHC itu menyimpan tenaga 94 hp dan torsi 79 Nm, dipadukan transmisi manual 6-speed.

Triumph Tiger 800 XCX

Kemampuan jelajah Tiger 800 XCX mengandalkan tubular steel trellis frame, yang diklaim menggunakan material yang ringan namun kokoh, lalu bagian belakangnya terdapat swing arm aluminium alloy. Bobot 221 kg ideal untuk mendukung manuverabilitas di atas berbagai jenis medan.

The 2nd Indonesia Autovaganza kali ini akan berlangsung lebih lama dari edisi tahun lalu, tepatnya selama dua hari pada 7-8 Juli 2018. Jangan sampai ketinggalan ya…

WAHYU HARIANTONO