Beranda NEW BIKES Triumph Bonneville Street Twin

Triumph Bonneville Street Twin

(Foto: Triumph Motorcycles)

LONDON, 2 November 2015 – Triumph Motorcycles memperkenalkan Bonneville Street Twin. Motor yang siap menarik perhatian penggemar sepeda motor besar. Motor ini cocok untuk mereka yang ingin motor kustom atau motor dengan tampilan simple – namun modern – bergaya klasik roadster.

Triumph Street Twin merupakan model paling kontemporer di antara lima keluarga baru Bonneville, selain Thruxton dan Thruxton R, ditambah Bonneville T120 dan T120 Black. Model ini juga satu-satunya yang menggunakan mesin  899cc baru, delapan katup, paralel-twin, bukan mesin 1199cc seperti yang digunakan empat model lainya.

Street Twin dibuat baru dari semua sisi. Namun Triumph tetap mempertahankan sentuhan klasik yang menjadi ikon. Model ini menggunakan velg hitam, tangki bahan bakar serupa dengan Bonneville edisi pertama pada tahun 1959, peredam dengan tekstur alumunium, panel samping hitam dan spatbor depan hitam yang minimalis.

Menggunakan mesin berkapasitas 899cc. Crankcases yang digunakan sama dengan mesin versi 1199cc. Mesin ini menghasilkan torsi besar 80 Nm ada 3200 rpm. Angka ini diklaim Triumph 18% lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya. Namun belum ada angka resmo terkait tenaga mesin ini.

Meski demikian, menurut Triumph mesin ini tetap hemat dalam konsumsi bahan bakar. Diklaim penggunaan bahan bakar 36% lebih irit dari generasi Bonneville sebelumnya.

Street Twin memiliki banyak saingan seperti Ducati Scrambler, Yamaha XSR700, Harley-Davidson Street 750 dan Moto Guzzi V7. Meski tampil dengan desain sederhana namun Triumph menanamkan berbagai jenis teknologi terkini. Termasuk ABS, kontrol traksi switchable, slip kopling membantu untuk menjaga tuas kopling lebih ringan, ride-by-wire throttle dan lampu belakang LED.

Akan ada empat warna yang tersedia: merah, silver, hitam matt dan gloss hitam. Harga baru diumumkan tahun depan. Namun diperkirakan Street Twin dibanderol di harga sekitar £ 7.995.

MUNAWAR CHALIL (LONDON)