Beranda NEW BIKES Skuter Elektrik Viar Q1 Dibanderol Rp 16,2 Juta

Skuter Elektrik Viar Q1 Dibanderol Rp 16,2 Juta

JAKARTA, 6 Juni 2017 — PT Triangle Motorindo (TM) selaku Produsen Viar Motor Indonesia memperkenalkan skuter elektrik terbarunya yakni Viar Q-1. Melihat peluang motor ramah lingkungan non emisi, Viar berani mengambil langkah untuk memproduksi motor yang bekerja sama dengan Bosch dan Universitar Gadjah Mada (UGM) Yogjakarta sebagai peng riset dan pengembangan Q-1.

Viar Q-1 menggunakan teknologi e-scooter driving sistem dari Bosch, mesin elektrik ini sanggup berlari hingga kecepatan 60 km/jam. Mengandalkan power baterai Lithium-ion sebesar 60v20AH mampu menempuh jarak maksimal 6 0km keadaan baterai penuh. Untuk mencapai baterai 100%, hanya butuh waktu mengisi daya 5-7 jam menggunakan charger yang tersedia saat pembelian unit.

“Kolaborasi Bersama PT Triangle Motorindo menjadi bukti keseriusan kami dalam menghadirkan solusi transportasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” kata Amine Kamel, Direktur Automotive Bosch South East Asia.

Deden Gunawan, Corporate Manager PT Triangle Motorindo mengatakan kehadiran skuter listrik ini sebagai dukungan terhadap pemerintah yang menginginkan hadirnya alat transportasi tanpa polusi yang menggunakan bahan bakar fosil, sesuai dengan perpres nomor 22 tahun 2017.

Deden optimis Viar Q1 menjadi pelopor motor listrik pertama di indonesia dari segi penjualan. Hal ini karena banyaknya keuntungan menggunakan kendaraan listrik seperti ramah lingkungan, efisiensi tenaga kendaraan yang tersalurkan hingga 90%, biaya perawatan rendah karena tidak perlu ganti oli seperti kendaraan konvensional lainnya dan yang pasti bentuk Viar Q-1 yang stylish.

Viar Q-1 dibandrol Rp 16,2 juta melaui proses inden on-line via www.e-viar.com yang berlansung dari 15 Mei-7 juni 2017.

SYAIFUL ACHMAD