Beranda NEW BIKES Kawasaki Ninja H2 Carbon Siap Dipesan Desember Ini

Kawasaki Ninja H2 Carbon Siap Dipesan Desember Ini

JAKARTA, 12 Desember 2016 – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akhirnya resmi menghadirkan jagoan baru mereka di kelas moge superbike bernama Kawasaki Ninja H2 Carbon Edition ke tanah air.

Motor dengan penampilan carbon yang baru diperkenalkan secara global pada ajang Intermot 2016, Jerman, pada Oktober lalu ini sudah bisa dipesan di dealer Kawasaki seluruh Indonesia mulai bulan ini.

Secara teknis, motor bermesin 1.000 cc supercharger ini hampir tidak mengalami ubahan terbaru. KMI hanya fokus pada sektor penampilan motor dengan mesin supercharged ini. Ini artinya, tenaga yang dihasilkan Kwasaki H2 Carbon masih berada pada besaran angka 200 dk. Namun, secara bobot, motor ini diklaim lebih ringan dengan penggunaan bahan serat karbon di sekujur bodynya yang aerodinamis tersebut.

Dari sisi penampilan, Kawasaki H2 Carbon terlihat sedikit berbeda dengan penggunaan bahan CFRP (carbon reinforced polymer) dibagian upper cowl. Ini membuat tampang Ninja H2 Carbon menjadi sedikit mirip ke saudara balapnya, Ninja H2R.

Ubahan lainnya ada pada revisi desain knalpot. Dengan adanya revisi knalpot ini, Kawasaki H2 Carbon dinyatakan telah lolos standar emisi Euro-4. Menariknya, H2 Carbon juga mengadopsi suspensi belakang asal Austria, Ohlins seri TTX.

PT Kawasaki Motor Indonesia membanderol H2 Carbon dengan harga Rp 820 juta. Walau pemesanan sudah bisa dilakukan bulan Desember ini, namun pihak kawasaki menegaskan jika estimasi pengiriman akan dilakukan bulan Februari 2017 mendatang.

ANDHIKA KRESNA

Comments