Beranda NEW BIKES Inilah Pembaruan pada Triumph Street Scrambler 2019

Inilah Pembaruan pada Triumph Street Scrambler 2019

Mulai dari tenaga yang lebih besar hingga aspek kenyamanan yang ditingkatkan.

COLOGNE, 5 Oktober 2018 — Triumph Street Scrambler 2019 menerima beberapa pembaruan yang membuat klasik modern ini menjadi motor multi-purpose yang lebih baik saat melahap medan aspal hingga tanah. Triumph memberi perhatian lebih pada “hati” motor ini.

Tenaga mesin paralel miliknya kini telah ditingkatkan hinga 18 persen, yakni dari 55 ke 65 hp. Redline-nya juga naik 500 rpm lebih tinggi dari sebelumnya. Puncak torsi 79,9 Nm dicapai sangat cepat, yakni pada 3.200 rpm.

Meskipun penyeteman mesin memiliki hubungan paling erat dengan peningkatan tenaga yang dialaminya, namun ada tiga bagian internal yang juga tidak bisa dinafikan jasanya. Tiga bagian itu adalah poros engkol yang ringan, dead shaft, dan poros keseimbangan yang membuat mesinnya lebih responsif dan lebih cepat untuk mencapai red line (7.500 rpm).

Daya yang dihasilkan dialirkan ke roda belakang melalui kopling “torque-assist” baru dan gearbox lima kecepatan. Berat kering motor ini hanya 437 pound sekitar 198 kilogram.

Di sektor desain, ada klaster instrumen baru lebih modern menggantikan model dial yang lama, terdapat pula lampu belakang LED baru, garpu yang lebih luas, dan bahkan bagian belakang yang lebih minimalis. Ada juga port pengisian daya USB di bawah tempat duduk sehingga Anda dapat mengisi daya gadget saat dijalankan.

Di bagian kaki-kaki, garpu bergaya cartidge (travel 4,7 inci) diklaim Triumph menawarkan kenyamanan lebih, serta memberi kemampuan ekstra di medan off-road.

Sebagai penghenti laju, Triumph menggunakan Brembo fixed-mount empat piston di bagian depan yang diharapkan mampu meningkatkan daya pengereman saat menghentikan motor. Pengaturan ini cocok dengan diameter roda depan 19-inci, setang yang lebih lebar, dan footpegs bergerigi.

Street Scrambler menggunakan ban Metzeler Tourance yang lebih agresif untuk grip yang lebih baik dari jalan raya. Itulah beberapa pembaruan yang ditawarkan motor ini bagi pencintanya. Sayang, Triumph belum merilis harganya.

REZA ERLANGGA

Comments