Beranda NEW BIKES Ini Perbedaan Tiga Yamaha Aerox

Ini Perbedaan Tiga Yamaha Aerox

JAKARTA, 5 November 2016 – Selain menghadirkan seluruh varian skutik gambot Max series seperti TMax, XMax dan NMax PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga menghadirkan tiga skutik sport bernama Yamaha Aerox 155 VVA-S, Yamaha Aerox 155 VVA-R dan Yamaha Aerox 155 VVA. Walau sekilas terlihat sama, ketiga skutik ini memiliki beberapa perbedaan secara fisik dan fungsi.

Ketiga Yamaha Aerox 155 memiliki karakteristik body yang kental dengan kesan sport. Hal ini dikarenakan bentuk desain body yang meruncing serta aerodinamis di beberapa sisi. Kesan sporty semakin jelas dengan adanya motif khas ”X” di bagian samping body tajamnya. Kesan sporty lain juga terlihat pada penggunaan lampu depan dan belakang yang menggunakan sistem lampu LED.

Menariknya, jika speedometer yang umumnya menggunakan tipe analog dan digital pada varian skutik, Yamaha Aerox 155 VVA memiliki tipe speedometer full digital dengan layar LCD 5,8 inci. Secara tampilan, skutik sport berlogo garputala ini memiliki kelebihan satu langkah lebih maju dari rival skutik sport lainnya seperti Honda Vario dan Aprilia SR Max bahkan BMW C650.

Speedometer full digital dengan layar LCD 5,8 inci dengan AMOLED backlight ini memberikan informasi dengan Multi Information Display (MID). Layar ini mampu menampilkan VVA indicator, sisa bahan bakar, indikator aki, odometer, trip meter, konsumsi bahan bakar rata-rata dan real time, jam digital, serta rpm meter.

Ketiga Yamaha Aerox 155 telah dibekali dengan teknologi VVA yang diklaim membuat performa mesin lebih bertenaga. Semua tipe juga ditanamkan teknologi Blue Core yang bikin irit bahan bakar. Fitur lainnya seperti Stop & Start System (SSS) yang berfungsi mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti. Yamaha Aerox 155 VVA juga dibekali teknologi Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

05112016-moto-yamaha-aerox-155_02

Khusus untuk Yamaha Aerox 155 VVA type S ditambahkan fitur Smart Key System. Ini merupakan teknolgi kunci kintak pada motor yang bisa dihidupkan tanpa anak kunci (keyless). Fitur ini juga didukung dengan immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir.

Sementara, Yamaha Aerox 155 VVA type R dibekali cakram depan berbentuk ”Wave-Type Disc Brake” dengan ukuran 230 mm, ditambah suspensi belakang sub-tanks type warna emas. Yamaha mengklaim penggunaan supensi tabung ini akan membuat motor akan tetap stabil saat melibas tikungan.

Baik Yamaha Aerox 155 VVA, Yamaha Aerox 155 VVA – S dan Yamaha Aerox 155 VVA – R juga dibekali Electric Power Socket yang bisa dipakai mengisi ulang baterai gadget sambil berkendara dan kapasitas bagasi seluas 25 liter. Bagasi ini mampu menyimpan barang dengan ukuran satu helm full-face berukuran XL, jas hujan dan keperluan lainnya.

Mantab!

ANDHIKA KRESNA

latest updates

Ganti Gaya Jadi Kawasaki W175 CAFÉ dengan Aksesoris Seharga Rp 2,8 Juta

JAKARTA, 17 Januari 2019 -- PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) baru saja meluncurkan varian Kawasaki W175 CAFE yang mengusung aliran...

Bidik Triple Crown, Honda Umumkan Tim Balap Musim 2019

TOKYO, 16 Januari 2019 – Merayakan 60 tahun berkiprah di dunia balap, Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan rangkaian aktivitas balap yang akan diikuti...

Vokasi AHM dan Kemenperin Dikembangkan di 15 SMK Sulawesi Selatan

MAKASSAR, 16 Januari 2019 -- PT Astra Honda Motor (AHM) kembali dipercaya pemerintah untuk berperan aktif dalam program penguatan pendidikan...

KOCI, Komunitas Motor KTM yang Punya Visi ke Depan

JAKARTA, 15 Januari 2018 – Komunitas motor menjadi salah satu ajang untuk kumpul, menambah teman, silaturrahmi, pengalaman, ilmu dan banyak...

Luncurkan Kawasaki Genuine Oil, Ini Formula Unggulannya

JAKARTA, 14 Januari 2019 -- Selain melansir Kawasaki W175 Cafe, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) juga menghadirkan Kawasaki Genuine Oil...