Beranda NEW BIKES Honda PCX Electric Meluncur di Indonesia, Tapi untuk Kalangan Terbatas

Honda PCX Electric Meluncur di Indonesia, Tapi untuk Kalangan Terbatas

JAKARTA, 31 Januari 2019 – Era kendaraan bertenaga listrik disambut oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di awal tahun 2019 ini, ditandai dengan resmi meluncurkan Honda PCX Electric di Indonesia pada Kamis (31/1/2019). Hadirnya PCX Electric membuat varian PCX kini lengkap untuk pasar Indonesia.

Skutik premium bertenaga listrik sepenuhnya ini resmi diluncurkan di Indonesia, namun terbatas untuk kalangan tertentu. AHM menawarkan PCX Electric untuk bisa dimanfaatkan perusahaan dengan sistem disewakan, artinya motor ini tidak bisa dibeli oleh konsumen pribadi.

Salah satu alasannya adalah karena belum adanya regulasi atau kebijakan terkait kendaraan bertenaga listrik terwujud di Indonesia. Sebelumnya, AHM telah menghadirkan PCX mesin konvensional dan PCX Hybrid pada tahun 2018 lalu.

“Model ini merupakan perpaduan sempurna dari motor berdesain premium dan kelengkapan fitur canggihnya dengan teknologi elektrifikasi pada keseluruhan sistem penggeraknya,” terang Toahiyuki Inuma, President Director PT AHM dalam sambutannya.

“Peluncuran motor elektrik di Indonesia ini, juga untuk mewujudkan harapan dari Honda agar orang-orang di negara Asia dapat merasakan paket lengkap dari sebuah motor dengan desain, fitur, dan teknologi terbaik,” tambah dia.

PCX Electric rakitan Sunter, Jakarta Utara ini mengandalkan dua unit baterai lithium-ion yang menghasilkan output 4,2 kW atau setara dengan 5,6 hp, sementara torsinya mencapai 18 Nm. Baterai tersebut terletak di balik jok, yang mengorbankan ruang bagasi luas PCX.

Konstruksi motor listrik menggunakan struktur Interior Permanent Magnet (IPM) untuk mendapatkan efisiensi energi dan performa motor listrik yang optimal. Sistem EV motor ini bisa menempuh perjalanan sampai 69 kilometer hanya dengan sekali pengisian penuh.

Proses pengisian ulang baterai bisa dilakukan dengan dua cara, pertama dengan On Board Charger yang menghubungkan langsung motor ke outlet listrik di manapun. Kedua adalah melepas unit baterai untuk diisi ulang menggunakan Honda Mobile Battery atau Off Board Charger.

Untuk Off Board Charger bisa dibeli secara terpisah, sementara Honda Mobile Battery akan tersedia di lokasi-lokasi strategis yang disediakan Honda.

Dari penampilan, PCX Electric sama dengan Honda PCX biasa maupun varian hybrid. Kekhasannya isa dikenali dengan aksen warna biru pada emblem logo, panel body fairing, garnish lampu depan dan cover motor listrik.

WAHYU HARIANTONO

latest updates

BMW G 310 GS Adventure, Ini Spesifikasi Lengkapnya

JAKARTA, 23 April 2019 – PT Maxindo Moto Nusantara (MMN) sebagai Agen Pemegang Merk BMW Motorrad di Indonesia memperkenalkan satu...

Royal Riders Indonesia Lestarikan Terumbu Karang di Ujung Genteng

JAKARTA, 23 April 2019 -- Komunitas pecinta motor Royal Enfield, Royal Riders Indonesia (RORI) menggelar touring dengan tema Eco Ride,...

Royal Enfiled Pastikan Interceptor 650 dan Continental GT 650 di IIMS 2019

JAKARTA, 23 April 2019 - Royal Enfield Indonesia sudah pasti meluncurkan Royal Enfield Interceptor 650 dan Continental GT 650 di...

Sambut Ramadhan, Komunitas Motor Gotong Royong Renovasi Mushala

JAKARTA, 22 April 2019 – Komunitas motor kini tak hanya jadi ajang ngumpul-ngumpul. Berbagai kegiatan bermanfaat bagi masyarakat bisa dilakukan...

Nolan Luncurkan N702 X dan GT, Segini Besaran Harganya

Italia, 22 April 2019 - Nolan adalah perusahaan pertama yang membuat model helm Crossover, yakni pada N44 Series. Kini mereka baru saja mengeluarkan produk...