Beranda NEW BIKES Ducati Hypermotard 2016, Makin Gahar

Ducati Hypermotard 2016, Makin Gahar

MILAN, 20 November 2015 – Ducati menggunakan ajang EICMA 2015 yang berlangsung di Milan, Italia, untuk menampilkan model-model edisi 2016. Tercatat ada 9 model yang diperkenalkan Ducati. Satu yang banyak menarik pehatian adalah Ducati Hypermotard 2016.

Beberapa upgrade dilakukan Ducati. Dari sisi penampilan perbaikan dilakukan dengan penggunaan serat karbon, pelindung lumpur (mudguard), dan jok yang diperlebar 20mm.

Perubahan lainnya datang dari sektor mesin. Mesin baru sudah lolos emisi berstandar EURO 4. Motor turing ini menggunakan mesin 937cc Testastretta dengan dual silinder. Ducati mengklaim mesin ini akan mampu menghasilkan tenaga maksimum 113 hp, 10% lebih baik dalam torsi dari versi sebelumnya. Mesin baru ini nantinya juga diaplikasikan pada Ducati Hyperstrada 2016 dan SP mendatang.

Demi kenyamanan berkendara Ducati juga menyematkan beragam fitur terkini seperti Traction Control 8 tingkat dan 3 riding mode. Sementara kaki motor yang menjadi ibu dari Supermoto ini juga diperbaiki, kini Ducati Hypermotard 939 menggunakan suspensi berdiameter 43 mm Upsidedown milik Kayaba dengan adjustable rebound damping.

Berbeda dengan sepupunya Hypermotard 939 SP yang menggunakan kaki lebih besar, Hypermotard menggunakan diameter 50mm upside down milik Ohlins dan 15mm lebih tinggi dari Hypermotard 939.

Selain itu, Ducati Hypermotard 939 juga memiliki varian warna seperti MotoGP dengan warna khas merah dan striping putih. Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi mengenai harga yang ditawarkan Ducati.

ANDHIKA KRESNA