Beranda NEW BIKES 10 Kelebihan Triumph Scrambler 1200 Baru yang Perlu Diketahui

10 Kelebihan Triumph Scrambler 1200 Baru yang Perlu Diketahui

Sangat lengkap dan canggih.

JAKARTA, 29 Oktober 2018 — Pabrikan motor asal Inggris, Triumph Motorcycles, baru merilis Triumph Scrambler 1200 XE dan XC. Bermesin parallel twin 1.200 cc, bertenaga maksimal 90 hp dengan torsi 110 Nm ini diklaim menjadi motor off-road  paling kuat di kelasnya.

motovaganza award

Klaim Triumph tentu bukanlah sekadar pepesan kosong belaka. Triumph Scrambler 1200 telah ditopang dengan mesin HP (High Power) paralel twin berkapasitas 1.200 cc, liquid-cooled milik Triumph Thruxton yang sudah di-tuning ulang, serta dibarengi dengan firing order/urutan pembakaran serta crankshaft 270 derajat yang juga digunakan oleh T120 Bonneville anyar.

Selain itu, setidaknya ada 10 kelebihan Triumph Scrambler 1200 terbaru yang mampu membuat iri para kompetitornya. Apa saja? Berikut penjelasannya.

1. Triumph Scrambler menggunakan layar TFT berwarna generasi. Desain modern, dan dua tema yang dapat dipersonalisasi, turut memperkuat daya tarik panel instrument ini. Pengendara dapat pula mengubah start-up dengan nama mereka.

2. Scrambler 1200 2019 dilengkapi hingga 6 mode berkendara (untuk model XE), termasuk ‘Off-Road Pro’ dengan fitur Road, Rain, Off-Road, Sport dan mode yang dapat diatur sesuai keinginan pengendara untuk mengatur respon katup, ABS, dan kontrol traksi.

3. Pada Scrambler 1200 XE, mendapatkan mode ‘Off-Road Pro’ untuk melahap medan off-road. Mode ini mematikan ABS dan control traksi dan menggunakan ‘Off-Road’ throttle map.

4. Masih di 1200 XE, Scrambler dibekali Optimised Cornering ABS – diseokong oleh IMU (XE only). Gunanya, menjaga performa pengereman di titik optimum saat Anda menikung. Bagi 1200 XC, disediakan tiga mode ABS yang bisa dipilih pengendara.

5. Optimised Cornering Traction Control hadir di Scrambler XE. Fitur ini akan mengatur tingkatan kontrol traksi tergantung kondisi berkendara.

6. IMU- Inertial Measurement Unit (XE saja). IMU dikembangkan bersama Continental guna memastikan Optimised Cornering ABS dan Traction Control pada the Scrambler 1200 XE berfungsi optimal.

7. Kedua varian Scrambler 1200 (XE dan XC)telah dibekali lampu utama LED dengan DRL, lampu belakang LED, dan lampu indikator LED (pada pasar tertentu).

8. Torque Assist Clutch telah didesain ulang untuk memastikan pengoperasian kopling lebih ringan sehingga lebih nyaman dipakai berkendara dekat maupun jauh. Keduanya juga sudah dilengkapi dengan navigasi bekerja sama dengan Google™.

9. Keduanya telah menggunakan Keyless ignition, pemananas grip di XE (standar) dan XC sebagai opsional. Keduanya pun telah dilengkapi dengan Cruise Control. Pengendara juga dapat mengunduh aplikasi Triumph untuk ponsel berbasis iOS dan Android agar terkoneksi dengan fungsi navigasi, perencanaan rute, tujuan akhir, tempat-tempat penting seperti (hotels, fuel, restaurants dan lainnya).

10. Triumph Scrambler 1200 XC dan XE dilengkapi dengan port USB yang bisa digunakan untuk mengisi ponsel atau alat lainnya. Selain itu, Triumph Scrajuga menjadi motor pertama di dunia yang menggunakan GoPro control system. Kontrol pengoperasian terpampang di layar TFT.

REZA ERLANGGA