Beranda UPDATES Nerve Hadirkan Motor Futuristik Penantang BMW Next 100

Nerve Hadirkan Motor Futuristik Penantang BMW Next 100

KOPENHAGEN, 21 November 2016 – Demi memenuhi kebutuhan mobilitas masa depan pada kendaraan bermotor, perusahaan asal Denmark, Nerve, dikabarkan tengah mengembangkan bisnis berbasis teknologi Autonomous.

Untuk saat ini, Nerve merupakan satu dari beragam perusahaan yang terus mengembangkan motor dengan teknologi “auto pilot” tersebut. Hal ini bertujuan untuk menunjang aktivitas pengendara yang semakin fleksibel dan dinamis di masa depan.

Dijelaskan Nerve, pihaknya telah bekerja mengembangkan sepedamotor bergerak ototom sejak 2002. Dan lebih dari itu, Nerve ingin menciptakan sepedamotor listrik dengan segala kecanggihan agar bisa bergerak otomatis.

Cara kerjanya adalah dengan membenamkan beberapa buah sensor digital di berbagai sisi motor dan juga kamera untuk mengantisipasi setiap kondisi jalan. Sebuah cara yang sama dengan apa yang sudah diterapkan pada teknologi otonom roda empat.

Permasalaan terletak pada bagaimana sebuah motor tanpa pengendara mampu berdiri tegak saat harus parkir, menjemput pengendaranya, dan lainnya tanpa pengendaranya.

Hingga saat ini Nerve masih terus meneliti dan mengembangkan satu dari ribuan pertanyaan terhadap fungsi motor yang ada saat ini lengkap dengan pengendaranya. Nantinya, konsep motor futuristik hasil karya Nerve berhasil dikembangkan dan masuk produksi massal kemungkinan motor Nerve tersebut menjadi pengganti motor yang ada dengan segudang teknologi sekalipun di masa depan.

Nantinya motor Nerve ini akan bersaing dengan BMW yang juga tengah menyiapkan BMW Next 100.

ANDHIKA KRESNA