Beranda BLOGS MV Agusta 350 cc Meluncur Akhir 2020?

MV Agusta 350 cc Meluncur Akhir 2020?

JAKARTA, 27 Desember 2019 – Fakta tentang MV Agusta 350 cc terungkap dari interview asphaltnrubber.com terhadap CEO MV Agusta, Timur Sardarov. Ia mengatakan, “MV Agusta akan memasuki pasar motor terbesar di dunia, yaitu motor berkapasitas 350cc hingga 500cc.” Lebih lanjut disebutkan Sandarov, mereka akan menggunakan mesin twin baru berkapasitas 350cc, dan berteknologi tinggi untuk melakukan penetrasi di segmen itu.

Memuluskan lahirnya MV Agusta bermesin twin berkapasitas 350 cc, manufaktur Italia itu telah berkolaborasi dengan manufaktur motor asal China, Loncin. Kerjasama tersebut bahkan sudah terjalin sejak Juli 2019.

Sesuai perjanjian, MV Agusta akan merancang dan mengembangkan empat model, sedangkan Loncin Motor Company akan memproduksi sepeda motor ini di China untuk memenuhi kebutuhan pasar Asia.

MV Agusta 350 cc
Kemungkinan besar akan menggunakan desain naked bike

Motor baru itu bakal mempertahankan DNA MV Agusta dengan menyajikan gaya desain unik, suara, dan dinamika kendaraan. Meski demikian, tidak ada informasi lebih dalam mengenai aspek teknis motor ini. Belum jelas pula apakah nantinya seluruh sasis, mesin, hingga gearbox akan disediakan oleh MV Agusta atau berdasarkan platform motor Loncin.

Selain itu, masih temaram pula persoalan genre motor yang akan diusung MV Agusta 350 cc. Namun kemungkinan besar akan merupakan pengembangan baru dan bergenre naked bike dengan rangka teralis. Mengenai kapan motor-motor ini akan melakukan debut dunianya, kemungkinan besar di EICMA 2020.

Kolaborasi ini memperkaya portofolio Loncin yang sebelumnya juga telah bekerja sama dengan BMW Motorrad untuk memproduksi skutik-skutik berkapasitas 400cc. Kerjasama keduanya juga memberi MV Agusta peluang untuk mengembangkan lini motor dengan lebih cepat dan mudah. Pasalnya, meskipun memiliki keahlian, namun MV Agusta tidak memiliki sumber daya atau waktu untuk mengembangkan model terbaru dari awal.

 

Video Terbaru Youtube The Official Oto