Beranda BLOGS 8 Tips Aman Mudik dengan Motor

8 Tips Aman Mudik dengan Motor

JAKARTA, 7 Juni 2015 – Lebaran menjadi ajang silaturrahmi dengan keluarga. Apapun dilakukan untuk bisa berlebaran di kampung halaman. Sepeda motor menjadi salah satu pilihan bagi pemudik untuk pulang kampung saat lebaran.

Tapi orang kerap melupakan soal keselamatan. Kadang kita lihat ada pemudik yang membawa 3 hingga 4 orang dalam satu sepeda motor. Ini jelas sangat berbahaya. Belum lagi jalanan yang padat saat mudik lebaran menambah bahaya perjalanan.

Berikut ini adalah beberapa tips Motovaganza bagi Anda yang akan mudik lebaran dengan sepeda motor:

1. Sebelum melakukan perjalanan mudik, sebaiknya lengkapi surat-surat kendaraan bermotor anda.

2. Cek kondisi kendaraan anda secara berkala sebelum melakukan perjalanan mudik lebaran 2015 ke bengkel-bengkel resmi sesuai merek dan tipe sepeda motor anda.

3. Usahakan untuk tidak membawa barang yg berlebihan saat mudik lebaran, apabila barang yang dibawa melebihi kapasitas muatan sebaiknya di kirim dengan jasa pengiriman secara terpisah dengan perjalanan anda.

4. Istirahat berkala dan olah raga ringan seperti menggerak-gerakan kepala dan jari tangan dan bilaanda mengantuk serta kelelahan saat berkendara sebaiknya anda mencari tempat untuk beristirahat.

5. Usahakan agar tidak terpisah dari rombongan pemudik lainnya, hal ini bertujuan agar anda terhindar dari ancaman pembegalan sepeda motor yang sempat marak akhir-akhir ini di berbagai wilayah.

6. Usahakan untuk melakukan perjalanan mudik setidaknya H-7 sebelum hari raya.

7. Tips yang terpenting adalah jaga kondisi kesehatan anda dan keluarga serta berhati-hati saat melakukan perjalanan mudik.

8. Tertib berlalu lintas dan saling menjaga antar sesama pemudik lainnya.

ANDHIKA KRESNA

Video Terbaru Youtube The Official Oto