Beranda UPDATES Motul Rilis Dua Oli Motor a la MotoGP, Apa Menariknya?

Motul Rilis Dua Oli Motor a la MotoGP, Apa Menariknya?

SENTUL, Motovaganza.com – Pelumas alias oli Motul GP Power dan Motul GP Matic dikemas berbeda dari produk lain. Selain ada embel-embel Grand Prix, terdapat pula logo MotoGP di sana. Apa yang membuatnya istimewa?

Tahun ini, PT Perkasa Teknologi Indolube merilis pelumas terbaru Motul untuk pasar Indonesia. Didesain khusus bagi pengguna sepeda motor di Tanah Air, lantaran mengedepankan racikan SAE 10W40. Spesifikasi yang umum untuk motor di sini. Namun, Motul ingin memberikan pengalaman baru bagi konsumen setianya.

Diungkap pihak importir, brand value Motul adalah passion. Salah satunya ialah ketertarikan mereka terhadap dunia motor sport. Bahkan, menyasarnya hingga palagan sekelas MotoGP dan WSBK.Tak cuma pamer nama, mereka bahkan terlibat dalam sepak terjang tim balap Suzuki Ecstar dan Reale Avintia Racing.

Berat rasanya mencantumkan logo brand Prancis bila ternyata pelumas yang dipakai tak mendukung kinerja kuda besi. Pengalaman inipun coba disajikan kepada motoris di Indonesia. Kemasan pelumas Motul begitu atraktif dengan adanya gambar pembalap MotoGP. Dan sudah bisa dipastikan bukan hasil catutan.

“Motul GP Power dan Motul GP Matic merupakan hasil kerja sama antara Motul dan Dorna, organisasi penyelenggara MotoGP. Kami bangga dapat memperkenalkannya ke masyarakat Indonesia, karena produk ini merupakan pelumas yang berlisensi resmi MotoGP pertama dan satu-satunya di Indonesia,” kata Carlo Savoca, Managing Director Motul Indonesia disela peluncuran produk di Sentul Karting, Bogor, Kamis (6/2).

Untuk Harian

Meski menggunakan identitas GP, mereka tak didesain untuk kebutuhan balap. Viskositasnya saja menyasar peruntukkan harian. Sebut saja Motul GP Matic yang ideal diminum Yamaha NMax, Honda PCX atau skutik 150 cc pada umumnya. Sementara oli khusus racing cenderung lebih encer lagi dari itu. Pun menyoal Motul GP Power. Tetap dianjurkan untuk pemakaian motor manual harian.

Satu benang merahnya adalah Motul menawarkan pelumas mesin dengan kinerja terbaik. Dua oli ini diklaim punya kemampuan perlindungan terhadap komponen mesin dari keausan, serta menjaga suhunya tetap ideal. Pemenuhan standar JASO MA2 di GP Power misalnya, ditujukan agar mesin tak mengalami selip kopling.

Dan fungsi yang tak kalah penting yaitu perannya menghemat bahan bakar. Upaya itu dituangkan melalui pemenuhan standarisasi JASO MB di GP Matic. “Pelumas ini adalah solusi untuk memenuhi kebutuhan pasar yang kompetitif dengan produk berkualitas kami,” sahut Carlo lagi.

Promo

Via produk ini pula Motul Indonesia gencar menggelar beragam promo. Salah satunya adalah memberi kesempatan kepada masyarakat untuk menonton MotoGP secara langsung. Pemenang VIP Trip MotoGP Experience malah punya kesempatan mengunjungi paddock tim sampai swafoto di starting grid. Peluang ini bisa didapat melalui pembelian produk Motul ini.

Caranya pun mudah. Cukup dengan membeli salah satunya, lalu melakukan scan QR pada botol. Setelah itu isi data diri dan upload bukti pembelian di microsite Motul. Pemenang beruntung bakal diundi untuk menikmati layanan eksklusif ini. Selain itu pembeli jua dapat menentukan hoki-nya ketika membeli langsung kedua pelumas ini di toko. Penjual bakal memberi kupon berisi hadiah langsung.

“Konsumen bisa mendapatkan kupon saat melakukan pembelian satu produk Motul GP Power atau Motul GP Matic, dan bisa ditukar secara langsung dengan merchandise eksklusif Motul di bengkel atau toko, dengan pilihan limited edition T-shirt Darbotz, limited edition stiker Darbotz, kanebo, gantungan kunci, atau pulpen Motul, selama persediaan masih ada,” kata Pebruono Christiawan, Marketing Manager Motul Indonesia.

Untuk harga, baik Motul GP Power atau GP Matic dijual sama yakni Rp 90 ribu (HET). Memang lebih mahal dari pelumas dengan spek sejenis. Namun, ada pengalaman berbeda yang diberikan Motul Indonesia. Berminat?

ARY DWINOVIANSYAH | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto