Home MOTORSPORTS Yamaha YZF-M1 Pindahkan Tangki Bensin ke Belakang

Yamaha YZF-M1 Pindahkan Tangki Bensin ke Belakang

SHARE
(Foto: crash.net)

TOKYO, 29 Desember 2015 – Peserta MotoGP musim 2016 menghadapi banyak tantangan. Salah satunya dialami Movistar Yamaha. Selain mengganti ban menjadi Michellin, sistem elektronik (ECU), masalah lainnya adalah soal dimodifikasi tangki bahan bakar.

Jika sebelumnya letak tangki bahan bakar motor Yamaha YZF-M1 berada di depan, musim depan motor yang ditungggapi Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi digeser ke bagian buritan YZF-M1.

Memang belum ada keterangan rinci soal ini, namun sepertinya tangki bahan bakar akan ditempatkan di bawah tempat duduk para riders.

Manajer Tim Movistar Yamaha Wilco Zeelenberg optimis pembalapnya bisa mengulang kemenangan gelar juara dunia MotoGP 2015. Ia mengatakan para pembalap akan bisa beradaptasi dengan perubahan ini.

Zeelenberg menjelaskan tujuan perubahan letak tangki bahan bakar milik duo ridernya ini dikarenakan untuk membuat keseimbangan motor Lorenzo dan Valentino Rossi tetap terjaga dengan baik.

“Selain ban baru, perubahan visual paling jelas untuk musim 2016 adalah dipindahkannya tangki bahan bakar ke bagian belakang pengendara. Tujuannya tidak hanya untuk keseimbangan grip, tapi karena tahun depan kami punya tambahan dua liter bahan bakar,” tutupnya.

ANDHIKA KRESNA

SHARE



Menikmati Langsung Kemeriahan Vespa World Day 2018 di Belfast

BELFAST, 16 Juni 2018 -- Udara dingin dan hujan rintik serta tiupan angin yang cukup kuat menyambut acara riding kami...

Harley-Davidson V-Rod 2013 Dipuji Roland Sand

YOGYAKARTA, 14 Juni 2018 – Sebuah komentar meluncur dari mulut Roland Sand. “Motor ini benar-benar luar biasa. Hampir seluruh komponen...

Penjualan Turun, Motor Honda Masih Paling Laris

JAKARTA, 13 Juni 2018 – Honda terus memimpin penjualan sepeda motor nasional. Dua produk skutik teranyar All New Honda Vario...

Ribuan Pecinta New Supra GTR150 Gelar Brotherfood

JAKARTA, 13 Juni 2018 -- PT Astra Honda Motor bersama dengan jaringan main dealer di seluruh Indonesia menggelar Brotherfood Gathering...

Capek di Perjalanan, Singgah Dulu di Bale Santai Honda

JAKARTA, 13 Juni 2018 – Anda yang melakukan mudik dengan sepeda motor, PT Astra Honda Motor bekerja sama dengan main...