Beranda MOTORSPORTS WSSP300: Galang Hendra Sukses Finish ke-5 di Imola

WSSP300: Galang Hendra Sukses Finish ke-5 di Imola

JAKARTA, 14 Mei 2018 – Pembalap binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama, memetik hasil memuaskan di ajang World Supersport 300 (WSSP 300) putaran ketiga, 11-13 Mei 2018 di Sirkuit Imola, Italia. Galang Hendra berhasil finish di posisi ke-5 sekaligus menambah perolehan poin.

Rider asal Yogyakarta usia 19 tahun ini melakukan start dari grid ke-14 karena terkena penalti pada sesi Superpole 2 (SP2). Ia langsung melaju dan menembus deretan 10 besar. Bahkan pada lap ke-7, sudah masuk di urutan ke-7.

Galang Hendra yang pernah meraih podium juara dalam WorldSSP300 Jerez (2017) berjuang ekstra keras untuk memperbaiki peringkatnya. Pada lima lap terakhir, Galang Hendra sempat berada di posisi ke-4 setelah melalui Borja Sanchez (Spanyol) dan Luca Grunwald (Jerman).

Balapan semakin ketat di lap-lap terakhir. Terdapat 7 racer yang tampil ngotot. Dalam hal ini, hanya Galang Hendra dan Kevin Sabatucci yang menunggangi Yamaha YZF-R3. Pada akhirnya, Galang Hendra dapat finish ke-5 dalam 11 lap trek Imola yang memiliki panjang 4,936 km.

Galang Hendra yang berada di bawah bendera Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion MotoX Racing Team mengatakan bahagia dengan hasil finish ke-5. “Saya melakukan start dengan baik dengan dukungan perfoma motor yang sangat baik. Saya sempat mengalami kontak dengan pebalap lainnya. Namun saya tetap tenang dan fokus,” katanya.

“Pada lap terakhir, saya memotong beberapa rider hingga saya merebut posisi ke-5. Pada seri selanjutnya, saya akan lebih fokus lagi dan akan tampil all out pantang menyerah. Saya akan melakukan yang terbaik untuk Merah Putih Semakin Di Depan,” tambah Galang Hendra Pratama.

Galang Hendra mampu menampilkan performa terbaiknya dan tampil terbaik di antara rider yang tergabung Yamaha R3 bLU cRU Challenge. Sehubungan klasemen sementara WSSP300, Galang Hendra ada di posisi ke-14 dengan raihan 11 poin.

Seri lanjutan WorldSSP300 akan dihelat di Sirkuit Donington Park, Inggris pada 27 Mei 2018 mendatang.

RAJU FEBRIAN

Comments