Beranda MOTORSPORTS Valentino Rossi: Posisi 2 di Misano Sangat Memalukan

Valentino Rossi: Posisi 2 di Misano Sangat Memalukan

SAN MARINO, 12 September 2016 – Balapan yang bagus namun belum sempurna di akhir pekan ini bagi Valentino Rossi. Bertarung di kandang sendiri, San Marino GP, pembalap Movistar Yamaha MotoGP itu sempat memimpin balapan sebelum disalip Dani Pedrosa (Repsol Honda Team).

Rossi, yang mendapat awal yang baik dengan start dari P2, mampu melewati rekan setimnya Jorge Lorenzo. Sempat memimpin lomba, Rossi akhirnya harus mengakui keunggulan Pedrosa yang kemudian menjadi juara.

“Saya pikir ini adalah akhir pekan yang baik. Kami bekerja dengan baik pada motor dan membuat pilihan ban yang tepat untuk balapan,” katanya seperti dilansir motogp.com.

“Saya melakukan awal dengan baik, melaju di depan. Tapi saya tak punya kecepatan untuk tinggal di sana dan mengontrol kecepatan itu. Pedrosa tiba, dan dia lebih cepat. Saya mencoba untuk bertahan saat tujuh lap tersisa. Tapi saya tak bisa bertahan, dia terlalu kuat,” kata Rossi.

Rossi mengaku senang dengan berbagai perbaikan yang dilakukan pada motor dan pemilihan bannya. Namu ia mengakui jika ia menginginkan kemenangan. Juara dunia 9 kali itu finish di depan rekan setimnya Pedrosa, Marc Marquez, dan memotong selisih perebutan gelar juara menjadi 43 poin.

“Setidaknya, ini adalah balapan yang bagus dan akhir pekan yang sangat baik. Selalu penting bisa mengalahkan Marc. Karena Anda tahu, jika Anda melakukannya, berarti Anda telah melakukan pekerjaan yang sangat baik,” katanya.

RAJU FEBRIAN

Berita Terkait:
Luar Biasa, Dani Pedrosa Menangi GP San Marino dari P8
Makin Ketat Klasemen MotoGP Usai San Marino
Dani Pedrosa, Pemenang ke-8 MotoGP 2016

latest updates

Review Kabel Accent Wire: Benarkah Bikin Motor Kesetanan?

Jakarta, 19 April 2019 - Kehadiran kabel Accent Wire atau “kabel setan” yang terdiri dari kabel positif CDI atau ECU ke koil telah ramai...

ICE Day 2019, Kelas Makin Banyak dengan Hadiah Jutaan Rupiah

JAKARTA, 19 April 2019 -- PT Astra Honda Motor (AHM) dan Asosiasi Honda CBR (AHC) menggelar Indonesia CBR Race Day...

Segini Harga Helm Captain America yang Dirilis HJC

Korea, 18 April 2019 - HJC baru saja merilis RPH11 PRO helm Captain America terbaru untuk tahun 2019. RPH 11 Pro diluncurkan menyusul kesuksesan...

AHM Bikin Kontes Modifikasi Virtual Challenge Honda PCX

JAKARTA, 18 April 2019 -- Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Honda Modif Contest (HMC) 2019 juga dimeriahkan dengan gelaran modifikasi melalui...

Triumph Motorcysles Pastikan New Speed Twin di IIMS 2019

JAKARTA, 18 April 2019 --- PT Garda Andalan Selaras (GAS) sebagai authorized distributor Triumph Motorcycles di Indonesia, siap meluncurkan satu...