Beranda MOTORSPORTS Terinspirasi Marquez dan Pedrosa, Pembalap Honda Bidik Sukses di MotorLand Aragon

Terinspirasi Marquez dan Pedrosa, Pembalap Honda Bidik Sukses di MotorLand Aragon

ARAGON, 6 Oktober 2017 – Pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama dan Andi “Gilang” Farid Izdihar siap turun dalam lanjutan balap CEV International Championship di Sirkuit Motorland Aragon, Sabtu dan minggu (7-8/10). Pembalap binaan Astra Honda Racing Team itu terinspirasi sukses duo Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa di sirkuit ini.

Dimas Ekky mengatakan penampilan Marquez dan Pedrosa, yang finish 1-2 di Aragon, menjadi inspirasinya. Ia mengatakan siap mengulang aksi seperti di Barcelona dengan merebut posisi 3 besar Moto2 European Championship.

“Aksi Marquez dan Pedrosa sangat mengagumkan di MotoGP seri Aragon kemarin. Ini membuat saya lebih bersemangat untuk beraksi di Aragon. Sirkuit ini memiliki tantangan yang sangat lengkap, mulai dari trek lurus yang panjang, tikungan lambat dan teknikal, tanjakan, hingga turunan. Saya banyak melatih stamina agar dapat mencapai target saya mengisi row pertama di grid start,” ujar Dimas Ekky.

Sirkuit Motorland Aragon merupakan sirkuit terpanjang dan jumlah tikungan terbanyak di gelaran CEV. Sirkuit ini memiliki panjang 5.077 m dengan 17 tikungan dan arah balap berlawanan dengan jarum jam.

Pembalap lain, Andi Gilang, juga akan berjuang keras di Moto3 Junior World Championship untuk dapat bertarung sampai garis finis di grup terdepan melawan 37 pebalap muda berbakat dari seluruh lapisan dunia. Ia mengatakan fisik dan konsentrasi sangat penting menghadapi sirkuit Aragon.

CEV International Championship akan digelar pada Sabtu dan Minggu (7-8/10) di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol dan dapat disaksikan pada saluran resmi CEV pada Youtube.

RAJU FEBRIAN