Beranda MOTORSPORTS Tak Menguntungkan, HJC Helm Putuskan Kontrak dengan Lorenzo

Tak Menguntungkan, HJC Helm Putuskan Kontrak dengan Lorenzo

(Foto: motogp.com)

VALENCIA, 22 November 2015 – Kabar baru beredar terkait Jorge Lorenzo. Pembalap Movistar Yamaha itu dikabarkan tidak lagi menggunakan helm HJC pada balapan musim 2016. Produsen helm asal Korea itu disebut akan mengakhiri kontrak lebih cepet dengan Lorenzo.

Masih belum jelas apa penyebab HJC tak lagi menggunakan pembalap asal Mallorca itu. Situs Motorplus Kanada, mengungkapkan bahwa HJC mengakhiri kontrak karena penggunaan sosok Lorenzo ternyata tidak cukup menguntungkan. HJC membantah tak lagi bekerja saja dengan juara dunia 5 kali tersebut.

Dalam akun twitter-nya, HJC Helmets, menyatakan bahwa Jorge Lorenzo tetap menjadi “Ambassador nomor 1” untuk helm mereka.

Di awal tahun ini, Lorenzo mengeluh jika helm HJC membuat banyak masalah bagi dirinya. Komponen plastik internal dalam helm Lorenzo mengurangi kemampuannya melihat saat balapan di Qatar. Insiden kedua adalah kabut di dlaam helm saat di Silverstone.

Namun kabar lain menyebutkan jika HJC memang tidak sepenuhnya senang dengan sikap Lorenzo dalam insiden Valentino Rossi dan Marc Marquez. Ia juga tidak melakukan lap kehormatan sambil mengenakan HJC helm yang telah disiapkan khusus saat MotoGP Valencia.

RAJU FEBRIAN