Beranda MOTORSPORTS Tahu Sirkuit, Nicky Hayden Pede Hadapi MotoGP Jerman

Tahu Sirkuit, Nicky Hayden Pede Hadapi MotoGP Jerman

(Foto: motogp.com)

BERLIN, 8 Juli 2015 – Mantan juara dunia Nicky Hayden mendapatkan kepercayaan diri menghadapi MotoGP Jerman. Hasil buruk di Assen beberpa minggu lalu tak membuat pembalap Aspar MotoGP Team itu patah arang. Ia yakin akan meraih hasil lebih baik di Jerman.

Seperti dilansir situs resmi MotoGP.com, pembalap asal Amerika Serikat tersebut percaya dengan modal yang ia miliki menghadapi seri ke-9, GoPro Motorrad Grand Prix Deutschland di Sirkuit Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, Minggu, 12 Juli besok

Ini dikarenakan dari 18 seri kalender motoGP musim ini, Sachsenring adalah trek terpendek. Menurut Hayden , 33 tahun, ia cukup tahu seluk beluk sirkuit ini. Hayden menganalisa ada sepuluh sudut di sisi sebelah kiri, ini artinya tikungan lebih banyak ke kiri. “Itu nilai plus buat saya karena saya kidal,” katanya.

Hal ini tidak hanya menuntut pada pengendaranya tetapi juga pada kondisi ban motor yang ditunggangi.

Dengan delapan poin yang ia kemas sejauh ini, Hayden memang jauh tertinggal dibandingkan pimpinan klasemen, Valentino Rossi asal Yamaha, yang sudah mengumpulkan 163 poin. Tapi setidaknya, ia optimistis dengan rekornya di Sachsenring. Di sirkuit ini, Hayden menjadi jawara pada musim 2004, 2005, 2006 dan 2007.

Hayden mengatakan beberapa pengendara tidak suka Sachsenring terurama di awal start. “Saya suka cepat dan saya kidal. Saya yakin saya bisa menikmati di sana. Saya ingin hasil terbaik, agar saya dapat pergi liburan dengan bahagia,” katanya.

ANDHIKA KRESNA

Berita Terkait:
MotoGP: Rossi Menangi Duel Lawan Marquez di GP Belanda
MotoGP: Menangi GP Belanda, Rossi Unggul 10 Poin di Klasemen