Beranda MOTORSPORTS Sebut Rossi Curang, Repsol Ancam Tinggalkan MotoGP

Sebut Rossi Curang, Repsol Ancam Tinggalkan MotoGP

MADRID, 28 Oktober 2015 – Repsol, produsen pelumas asal Spanyol dan sponsor Honda di MotoGP, ancaman akan meninggalkan kelas utama balapan tersebut. Mereka menuding Valentino Rossi curang dan tidak sportif terkait insiden dengan Marc Marquez di MotoGP Sepang, Malaysia, Minggu lalu.

Klaim Rossi (Movistar Yamaha) menendang Marquez ini diklaim pertama kali oleh tim Repsol Honda. Dalam tayangan televisi menunjukkan Rossi seolah menunggu Marquez, membawa motornya melebar, dan menggerakkan lutunya sebelum Marquez jatuh.

Namun bos Dorna, Javier Alonso, dan race Director MotoGP Mike Webb menahan diri dari menyebutkan dugaan tendangan yang dilakukan Rossi tersebut.

Repsol menganggap apa yang dilakukan Rossi adalah tindakan yang tidak sportif dan tidak sesuai dengan nilai-nilai olahraga. “Dan tanpa nilai-nilai ini, tidak masuk akal bagi Repsol untuk berpartisipasi dalam olahraga sebagai sponsor,” tulis mereka.

Sementara itu, profil Facebook “Honda Repsol Motogp” melansir tulisan khas dengan nama The Doctor yang menjadi julukan Rossi namun kata-katanya diganti dengan “The Idiot.”

Lho…?

RAJU FEBRIAN