Beranda MOTORSPORTS Rossi: Valencia Bakal Jadi Balapan Hidup Mati

Rossi: Valencia Bakal Jadi Balapan Hidup Mati

(Foto: motogp.com)

JENEWA, 6 November 2015 – Valentino Rossi menghadapi seri pamungkas MotoGP di Valencia, 8 November besok, dengan satu tekad; menang. Meski pembalap Movistar Yamaha itu mengakui Gran Premiro Motul de la Comunitat Valenciana akan jadi balapan hidup mati.

Rossi saat ini masih memimpin klasemen dengan 312 poin, hanya tujuh poin lebih banyak dari rekan satu timnya Jorge Lorenzo. Hanya saja, hukuman yang didapatkannya terkait insiden dengan Marc Marquez (Repsol Honda) membuat ia harus start dari posisi paling belakang. Artinya, peluang Rossi untuk memastikan gelar juara yang ke-10 sepanjang karirnya super berat.

“Ini akan menjadi akhir pekan paling intens dan balapan terpenting musim ini. Saya hanya akan berpikir tentang balapan di lintasan dan menghindari masalah lainnya,” kata Rossi, dikutip situs motogp.com.

Valencia bukan sirkuit favorit Rossi. Ia terakhir kali memang di sirkuit ini pada tahun 2004. Bahkan pada 2006 ini harus gagal merasakan gelar juara gara-gara kecelakaan.

Pembalap Italia 36 tahun itu berharap dukungan fans akan mendorongnya melewati semua halangan tersebut. “Saya berharap bisa balapan normal dan bertarung secara adil denganJorge. Di Valencia akan ada begitu banyak penggemar dan saya sangat senang. Saya akan melakukan yang terbaik,” kata Rossi.

RAJU FEBRIAN