Beranda MOTORSPORTS Rossi: “Tekanan Tertuju ke Saya”

Rossi: “Tekanan Tertuju ke Saya”

(Foto: motogp.com)

SAN MARINO, 11 September 2015 — Valentino Rossi (Movistar Yamaha) siap untuk melakukan pertempuran di depan “fans-nya” di GP San Marino, akhir pekan ini. Kemenangan di depan publik sendiri akan meningkatkan peluang meraih gelar tahun ini.

Cuaca basah di Silverstone, pekan lalu, memberikan keuntungan bagi Rossi. ‘The Doctor’ meraih kemenangan dan unggul 12 poin atas rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, pada klasemen sementara MotoGP.

MotoGP musim 2015 tampaknya menjadi salah satu musim paling ketat dalam perebutan gelar juara. The Grand Premio TIM di San marino e della Riviera, Ramini, menjadi tekanan tersendiri bagi Rossi. Pasalnya sirkuit ini hanya 10 kilometer dari rumahnya di Tavullia.

Pada 2014 yang lalu, Rossi mencatat kemenangan dramatis melawan saingannya Marc Marquez (Repsol Honda Team). Ia berharap bisa mengulangnya tahun ini.

Rossi bahkan menyiapkan desain helm khusus untuk balapan di San Marino kali ini.

“Ada banyak tekanan tertuju kea rah saya terutama dari para fans, teman dan keluarga, tapi saya suka,” kata Rossi yang dilansir situs motogp.com.

“Akan ada pertarungan ketat di sini. Tapi ini adalah tempat di mana saya bisa melesat cepat dan Yamaha biasanya sangat kuat,” katanya.

ANDHIKA KRESNA