Beranda MOTORSPORTS Rossi Dipastikan Maju di Valencia!

Rossi Dipastikan Maju di Valencia!

VALENCIA, 4 November 2015 — Sembari menunggu putusan dari lambaga abitrase olahraga atau Court of Arbitration for Sport (CAS) 6 November mendatang, Valentino Rossi dalam akun twiter resminya mengatakan akan tetap maju di MotoGP Valencia akhir pekan ini. Pembalap Movistar Yamaha itu juga menerima segala konsekuensi akibat tindakannya tersebut sebagai mental sportifnya, walau tidak sepenuhnya bersalah.

Pembalap berusia 36 tahun itu mengatakan, “Saya memang bereaksi namun saya tidak ingin membuat (pembalap Repsol Honda Marc) Marquez terjatuh dari balap Sepang lalu. Reaksi saya ini tentu ada penyebabnya,” ujar Rossi seperti dilansir motogp.com.

Dukungan luar biasa dari para penggemar membuat Rossi mantap dan yakin untuk menyelesaikan musim balap kali ini. Dukungan istimewa antara lain datang dari Perdana Menteri Italia Matteo Renzi. Renzi menelpon Rossi melalui telpon pribadi saat tengah melakukan kunjungan kenegaraannya ke Peru beberapa waktu lalu.

The Doctor, julukan Rossi mengatakan saat ini adalah waktunya untuk mencurahkan seluruh pikiran ke GP Valencia pada 8 November 2015 nanti. “Sekarang kami akan bekerja untuk Valencia,” tulis pembalap bernomor 46 tersebut.

“Terima kasih atas dukungan yang luar biasa, membuat saya bisa melewati semua ini,” kicau pemilik akun @ValeYellow46

ANDHIKA KRESNA