Beranda MOTORSPORTS Rheza Danica dan AHRT Puncaki Klasemen Akhir ARRC 2018

Rheza Danica dan AHRT Puncaki Klasemen Akhir ARRC 2018

BURIRAM, 3 Desember 2018 – Indonesia memastikan dua gelar di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) musim 2018. Rheza Danica Ahrens mengukuhkan dirinya sebagai juara di kelas Asia Production (AP) 250 sementara Astra Honda Racing Team (AHRT) meraih juara untuk tim.

Rheza yang dijuluki ”The Silent Boy” memang tidak meraih podium pada seri terakhir di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Minggu (2/12/2018). Di Race 1 ia finish di posisi ke-4 sedangkan pada Race 2 ia menyelesaikan lomba di posisi ke-2.

Namun hasil ini tidak mempengaruhi klasemen akhir. Rheza sudah memastikan gelar juara sejak seri kelima di Sentul International Circuit, Bogor. Di klasemen akhir, pembalap asal Yogyakarta itu mengumpulkan nilai 226.

Ia jauh meninggalkan Anupab Sarmoon (Thailand) di posisi kedua yang mengoleksi 158 poin dan Rafid Topan (Indonesia) dari Tim Yamaha Yamalube di posisi ketiga dengan 151 poin.

”Terima kasih atas dukungan dari semua kru tim, manajemen, dan seluruh sponsor Astra Honda Racing Team. Berkat dukungan besar dan usaha keras dari semuanya, saya bisa menjadi juara Asia kelas AP250 dan terus mempersembahkan podium hingga akhir balapan,” kata Rheza.

Sementara dua pembalap AHRT lainnya di kelas ini, Awhin Sanjaya dan Mario Suryo Aji, juga meraih hasil apik. Pada klasemen akhir, Awhin Sanjaya berada di posisi keempat dengan 147 poin, sementara Mario Suryo Aji di posisi keenam dengan 128 poin.

Hasil ini mengantar AHRT menjuarai kategori konstruktor. Di klasemen akhir Astra Honda Racing Team (254 poin), Yamaha Lube KYT JTM WR Super Battery (165 poin) dan Yamaha Thailand Racing Team (163 poin).

Kelas SS600

Di kelas Supersport (SS) 600, Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) gagal meraih hasil terbaik. Pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini, menutup seri terakhir dengan dua kali finish posisi ke-7 di Race 1 dan 2.

Dengan hasiil tersebut Andi Gilang menutup musim dengan berada di posisi kelima klasemen akhir dengan 117 poin. Irfan Ardiansyah yang pada seri terakhir digantikan Gerry karena cedera saat latihan, berada di posisi ke-15 dengan 37 poin.

GM Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) A. Indraputra mengatakan puas dengan yang diraih para pembalap AHRT di ajang ARRC musim ini.

”Selamat untuk Rheza sebagai juara ARRC kelas AP250. Kami akan terus mengevaluasi pembinaan pembalap muda yang kami lakukan di setiap level. Kami yakin kelak Indonesia melalui pembalap-pembalap binaan AHM akan mempunyai pembalap yang mampu mengharumkan nama bangsa di level tertinggi,” kata Indraputra.

RAJU FEBRIAN

latest updates

Tips Memilih Kacamata Hitam untuk Naik Motor

JAKARTA, 17 Desember 2018 – Kacamata hitam atau sunglasses sambil mengendarai sepeda motor memang bisa bikin pengendaranya terlihat keren. Selain...

Ahwin Sanjaya Akhiri IRS 2018 di Posisi 2 Klasemen Akhir

JAKARTA, 14 Desember 2018 -- Pembalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) Ahwin Sanjaya menutup gelaran Kejurnas Sport 250cc...

Pendidikan Vokasi Astra Honda Kini Hadir di Tanjung Selor

TANJUNG SELOR, 14 Desember 2018 – Pengembangan pendidikan vokasi industri oleh PT Astra Honda Motor (AHM) telah merambah seluruh provinsi...

Ini Langkah Agar Tampilan Motor Anda Tak Kusam

JAKARTA, 14 Desember 2018 – Musim penghujan memang menjadi musim yang paling tidak menyenangkan bagi pengendara motor. Selain kehujanan, sepeda...

Inilah Daftar Pemenang Indonesia Road Safety Award 2018

JAKARTA, 13 Desember 2018 -- Indonesia Road Safety Award (IRSA) kembali digelar untuk keenam kalinya. Pada IRSA 2018, sejumlah daerah...