Beranda MOTORSPORTS Rheza dan Mario Taklukkan Pembalap Lain, Kuasai Podium ARRC Jepang

Rheza dan Mario Taklukkan Pembalap Lain, Kuasai Podium ARRC Jepang

SUZUKA, 4 Juni 2018 – Rheza Danica Ahrens dan Mario Suryo Aji mengibarkan bendera Merah Putih di Suzuki International Circuit, Jepang. Kedua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) itu menyabet dua podium teratas pada balapan kedua pada seri ketiga Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 kelas AP250, Minggu (3/6/2018).

Dominasi Rheza sudah ditunjukkan sejak balapan pertama yang digelar sehari sebelumnya, Sabtu (2/6/2018). Rheza menunjukkan kemampuan balap terbaiknya dengan memimpin jauh di depan pembalap lainnya sepanjang jalannya balapan hingga 8 lap dengan catatan waktu 19 menit 50.478 detik.

Pada balapan ini, Anupab Sarmoon dari Tahama Thailand Racing Team berada di posisi kedua. Dua pembalap AHRT lainnya Mario Suryo Aji dan Awhin Sanjaya mengisi posisi ketiga dan empat.

Pada balapan kedua yang juga melombakan 8 putaran, Rheza kembali menunjukkan performa terbaiknya. Ia berhasil memimpin jauh di depan tanpa bisa dikejar pembalap lainnya. Pembalap asal Yogyakarta ini berhasil mencapai garis finish dengan catatan waktu 19 menit 53.378 detik.

Mario yang bertarung dengan pembalap Malaysia, Jepang dan Thailand sempat melakukan kesalahan dengan keluar dari racing line pada lap ke-6 yang menyebabkan harus turun ke posisi ke-8. Namun ia berhasil memperbaiki kesalahannya dan finish di posisi kedua, tertinggal 8.652 detik di belakang Rheza. Sedangkan podium ketiga diraih pembala Indonesia, Andy Muhammad Fadly (Manual Tech KYT Racing Team).

“Dua hasil positif yang saya dapatkan pada seri ini dan seri sebelumnya bisa menjadi modal saya untuk menghadapi seri balapan selanjutnya dan mendapatkan poin penuh. Pada balapan kedua ini saya tidak memiliki trik khusus namun saya hanya fokus mengikuti racing line, tidak memikirkan pebalap lain dan menjaga konsistensi waktu yang saya dapatkan. Untuk performa dan settingan motor tidak ada perubahan dari balapan pertama” ujar Rheza.

Kemenangan ini sekaligus memantapkan posisi Rheza di klasemen sementara kelas AP250 dengan total raihan 123 poin, disusul Mario pada posisi kedua dengan raihan point 67 poin, serta Awhin yang bertengger di posisi ke-6 dengan 52 poin. Dengan raihan ini, tim AHRT menempati posisi pertama pada kelas AP250 dengan total poin 130.

RAJU FEBRIAN