Beranda MOTORSPORTS Pulih Dari Cedera, Ali Adriansyah Siap Turun di WSSP 300 Misano

Pulih Dari Cedera, Ali Adriansyah Siap Turun di WSSP 300 Misano

JAKARTA, 6 Juli 2018 – Ali Adriansyah Rusmiputro siap kembali bertarung di ajang World Supersport 300 (WSSP 300) seri keenam yang bergulir akhir pekan ini, 6-8 Juli 2018 di Misano, Italia. Pembalap Yamaha MS Racing Team tersebut dinyatakan pulih usai cedera di Brno.

Dalam kecelakaan itu Ali Adriansyah sempat tak sadarkan diri akibat mendapat benturan keras di dada dan lehernya. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit di Brno, namun diperbolehkan pulang untuk menjalani pemulihan lebih lanjut di Jakarta. “Alhamdulillah saya ditangani secara baik dan intense dengan beberapa terapi. Saya merasa baik,” katanya.

Sepanjang masa pemulihannya itu, Ali Adriansyah berada di tanah air dan sekaligus berkumpul bersama keluarga untuk merayakan Idul Fitri. Bagi pembalap di bawah naungan manajemen Mahkota Rusmindo International tersebut, berada dekat dengan keluarga menjadi penambah semangat tersendiri dan membuatnya tetap termotivasi. “Selalu spesial bisa lebaran dan liburan bersama keluarga besar,” katanya.

Tampil di Misano World Circuit Marco Simoncelli bukan yang pertama bagi Ali Adriansyah. Tantangan Sirkuit Misano pernah juga dirasakan Ali Adriansyah Rusmiputro setahun silam di ajang yang sama yaitu WSSP 300. Ketika itu Ali Adrian memperlihatkan kemampuannya bersaing dengan pebalap-pebalap Eropa yang terkenal agresif.

Meski start 22, ia melesat ke posisi 7 pada 3 lap sebelum finish. Sayangnya, agresivitas Adrian di balapan tersebut membuat ban depan sepeda motornya kehilangan grip lebih cepat.  Kondisi ban yang sudah tidak optimum menggigit lintasan itu membuat ia low slide alias terjatuh. Adrian mampu bangkit dan kembali ke lintasan, namun sepeda motornya sudah kehilangan taji untuk bertarung.  Akhirnya, meski sempat masuk pit untuk memperbaiki kerusakan, Ali Adrian harus mundur dari lomba.

Tahun ini, pembalap penunggang motor Yamaha YZF-R3 bernomor 12 itu mengaku lebih siap. Balapan WSSP 300 putaran ke-6 ini akan berlangsung di hari Minggu pada pukul 14.20 waktu setempat atau 19.20 WIB.  Sebelum balapan didahului sesi latihan bebas pada hari Jumat dan sesi kualifikasi Superpole pada hari Sabtu.

RAJU FEBRIAN