Beranda MOTORSPORTS Presiden Honda Motor Puji Kemenangan Marquez

Presiden Honda Motor Puji Kemenangan Marquez

TOKYO, 13 November 2017 – Marc Marquez (Repsol Honda RC213V) memastikan gelar juara MotoGP World Championship 2017, untuk kedua berturut-turut, di Grand Prix Valencia Minggu, 12 November kemarin. Hasil ini sekaligus memberikan Honda gelar tim – plus gelar juara konstruktor sudah diraih sebelumnya – membuat Honda meraih triple crown pada musim 2017.

Hasil ini mendapat sambutan dari President & Representative Director, Chief Executive Director of Honda Motor Co., Ltd, Takahiro Hachigo. Ia mengatakan Marquez yang memulai debutnya di kelas MotoGP pada 2013 bersama Repsol Honda Team menjadi bagian dari sejarah Honda.

Marquez, pembalap asal Spayol berusia 24 tahun menjadi pembalap termuda yang memenangkan kejuaraan. Tiga gelar tahun ini juga menjadi yang pertama bagi Honda sejak 2014.

Takahiro Hachigo mengucapkan selamat kepada Marc atas gelar juara tersebut, yang secara konsisten memperjuangkan gelar tersebut sepanjang musim yang penuh tantangan.

“Kami juga sangat senang bisa memenangkan konstruktor dan gelar tim, memberi Honda triple crown. Saya berterima kasih kepada tim dan stafnya, sponsor kami, dan pendukung kami. Honda akan terus berusaha untuk menang di kelas utama balap motor, dan berharap dapat terus mendukung yang telah kami nikmati,” katanya.

Yoshishige Nomura, Presiden HRC mengakui jika musim ini musim yang sulit karena semua pabrikan tampil kompetitif. “Marc terus menang dengan konsisten. Saya yakin kami bisa memenangkan mahkota triple melalui yang fantastis,” katanya.

RAJU FEBRIAN

Comments