Beranda MOTORSPORTS Panduan Balapan MotoGP #TheGrandFinale

Panduan Balapan MotoGP #TheGrandFinale

(Foto: motogp.com)

VALENCIA, 8 November 2015 – Pertarungan memperebutkan gelar juara dunia MotoGP sebentar lagi digelar. Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo akan menghamburkan semua kemampuan mereka di lintasan Gran Premio de la Comunitat Motul Valenciana.

Tapi jangan lupa Marc Marquez dan Dani Pedrosa tentunya takkan mau menyerah begitu saja. Balapan berlangsung sebanyak 30 lap di Comunitat Valenciana – Ricardo Tormo. Ini beberapa informasi kuncinya:

– Jorge Lorenzo star dari posisi pole position untuk kelima tahun 2015. Tapi ini adalah pole position pertama Jorge Lorenzo di Valencia di tiga kelas grand prix. Ia akan menjadi pembalap ketiga yang membalikkan deficit poin dan menjadi juara di balapan terakhir, selain bersama Wayne Rainey dan Nicky Hayden.

– Pemenang MotoGP Valencia tahun lalu, Marc Marquez, akan start di posisi kedua, start front row ke-11 secara berturut-turut bagi Marquez.

– Di tempat ketiga ada Dani Pedrosa, yang akan bertekad menang back-to-back MotoGP sejak Jerez dan Le Mans pada tahun 2013. Pedrosa telah memenangkan enam kali sebelumnya di Valencia (3 x MotoGP, 2 x 250cc, 1 x 125cc).

– Di baris kedua ada Aleix Espargaro. Ini adalah hasil kualifikasi terbaik di Valencia yang dibuat pembalap Suzuki sejak Kenny Roberts pada kelas 500cc musim 2000 lalu.

– Di tempat kelima di grid adalah Cal Crutchlow disusul Bradley Smith, Andrea Iannone, Pol Espargaro, Andrea Dovizioso.

– Pemimpin klasemen Valentino Rossi akan memulai balapan dari posisi ke-26 menyusul penalti dari balapan Malaysia. Satu-satunya waktu lain Rossi harus start dari belakang adalah di Qatar pada tahun 2004. Ia langsung melesat 14 posisi di lap pertama namun mengalami kecelakaan di lap ke-6 saat ia berada di posisi ke-4.

RAJU FEBRIAN