Beranda MOTORSPORTS Operasi Sukses, Valentino Rossi Tinggalkan Rumah Sakit

Operasi Sukses, Valentino Rossi Tinggalkan Rumah Sakit

ANCONA, 3 September 2017 – Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, meninggalkan rumah sakit setelah menjalani operasi di ‘Azienda Ospedaliero-Universitaria Ospedali Riuniti’, Ancona. Pembalap Italia itu menjalani operasi setelah patah tulang di kaki kanannya. Kondisinya stabil sehingga diperbolehkan meninggalkan rumah sakit.

Juara Dunia sembilan kali ini beristirahat dengan baik dan meninggalkan rumah sakit pada pukul 10.00 pagi waktu setempat. Ia ditemani oleh stafnya dan melanjutkan proses pemulihan di rumah.

“Kondisi saya baik, saya bisa tidur, dan pagi ini kondisi saya baik. Dokter mengunjungi saya dan mereka memperbolehkan saya pulang, dimana saya bisa beristirahat lebih baik lagi. Saya akan memulai rehabilitasi sesegera mungkin dan kita akan melihat bagaimana kondisinya sebelum mengambil keputusan,” kata Rossi seperti dilansir motogp.com.

“Seperti yang saya katakan kemarin, saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk kembali sesegera mungkin,” imbuh The Doctor.

Rossi mengalami kecelakaan pada Kamis lalu. Kecelakaan ini membuat tulang tibia dan fibula kaki kanannya patah. Dokter di ‘Azienda Ospedaliero-Universitaria Ospedali Riuniti’ melakukan operasi selama 1 jam. Operasi yang dipimpin Dr. Raffaele Pascarella, Direktur Divisi Ortopedi dan Traumatologi, berlangsung sukses.

Cedera ini membuat Rossi setidaknya harus absen di dua balapan.

RAJU FEBRIAN

Comments