Beranda MOTORSPORTS Nicky Hayden Masuk Jajaran MotoGP Legend

Nicky Hayden Masuk Jajaran MotoGP Legend

VALENCIA, 7 November 2015 — Bekerja keras, integritas, konsekuensi dan fokus bertahun-tahun dalam meniti karir bersama tim menjadi cirri khas Nicky Hayden. Setelah menyatakan pensiun pembalap asal Amerika Serikat berusia 34 tahun itu dimasukkan dalam Legenda MotoGP.

Pembalap yang diberi julukan Kentucky Kid, mencatat prestasi 28 kali podium, lima kali meraih posisi pole, dan juara dunia pada tahun 2006.

Untuk mengormati Hayden, MotoGP menggelar acara khusus jelang MotoGP Valencia. CEO Dorna Carmelo Ezpelata menyatakan senang untuk memberikan Nicky penghargaan ini, hal ini tentu karena prestasi dan juga nilai persahabatan dan kekeluargaan bersama tim dan moral sportifitas yang ia miliki.

“Ini bukan hanya karena Anda sudah juara dan Anda salah satu pembalap tetapi juga untuk perilaku Anda lebih bertahun-tahun, sportivitas, dan persahabatan,” katanya.

Nicky Hayden mengatakan, “Saya tahu ada orang-orang di klub ini dengan karir yang lebih terkenal dan memenangkan lebih banyak dari saya. Tapi selama 13 tahun, saya makan, bernafas, dan tidur bersama MotoGP. Saya menikmati setiap menitnya, bekerja dengan beberapa tim besar, dan naik beberapa dengan sepeda motor terbaik.”

Sepanjang karirnya, Hayden merasakan bersama tim Honda dan Ducati serta memiliki delapan rekan tim, lima di antaranya juga juara dunia. “Saya bisa menulis buku tentang beberapa orang-orang ini,” kata Hayden. “Saya memiliki beberapa cerita bersama mereka.”

ANDHIKA KRESNA