Beranda MOTORSPORTS Motor Kalah Kubikasi, Ali Adriansyah Finish ke-18 di Portimao

Motor Kalah Kubikasi, Ali Adriansyah Finish ke-18 di Portimao

JAKARTA, 20 September 2018 – Pembalap Ali Adriansyah Rusmiputro harus puas dengan hasil yang diraihnya di Sirkuit Algarve Portimao, Portugal. Ia hanya mampu finish di posisi ke-18 di putaran ketujuh World Supersport 300 (WSSP300) pada 14-16 September 2018.

Pembalap Pertamina Enduro Racing Team tersebut harus bekerja keras karena Yamaha YZF-R3 yang ditungganginya kalah bersaing dengan pembalap Kawasaki yang menggunakan mesin berkubikasi lebih besar. Hasilnya di sesi kualifikasi Superpole, Ali Adriansyah akhirnya menempati grid ke-23.

Start dari posisi yang agak di belakang, tantangan bagi Ali Adriansyah semakin besar. Hal ini yang ia alami di hari balapan. “Sejak start saya sudah masuk dan berusaha bertahan di rombongan depan. Di beberapa tikungan menyusul beberapa pebalap,” kata pembalap yang akan genap berusia 25 tahun pada 29 September.

“Tapi saat di trek lurus, saya kembali disusul karena limit pada top speed motor yang saya tunggangi, hingga pada akhirnya saya memutuskan untuk berusaha bertahan di rombongan tengah,” tambahnya lagi.

Pada balapan kali ini, rider Kawasaki masih tampil dominan. Dengan kubikasi mesin yang lebih besar -meski regulasi kemudian membatasi putaran mesinnya- traksi yang dihasilkan oleh sepeda motor berkapasitas mesin 399c itu tetap besar. Bahkan sangat cocok untuk melibas Sirkuit Portimao yang naik turun ini.

Ali Ardiansyah mengakui jika dalam balapan kali ini Yamaha semakin mampu untuk mengimbangi kekuatan Kawasaki. Namun, “Sedikit ada masalah pada pemilihan gear,” ucap Ali Adriansyah. Dan hal itu mempengaruhi top speed sepeda motornya. Hasilnya, Ali Adriansyah mengakhiri balapan di posisi 18.

Ia mengatakan balapan di pengujung musim ini semakin ketat dibanding putaran-putaran sebelumnya. Persaingan keras antara pembalap semakin terasa karena semua pebalap ingin menambah pundi-pundi poin yang mereka miliki. Selanjutnya, kompetisi WSSP300 2018 akan berakhir di Sirkuit Magny Cours, Prancis pada 28-30 September mendatang. Di sisa putaran ini dipastikan persaingan keras kembali akan terjadi.

RAJU FEBRIAN

latest updates

BMW Skutik BMW C 400 X Resmi Meluncur, Harga Rp 259 Juta

JAKARTA, 16 Februari 2019 -- PT Maxindo Moto Nusantara pemegang BMW Motorrad Indonesia memperkenalkan skutik premium BMW C 400 X...

New Honda Africa Twin CRF 1100L Siap Tantang BMW1200GS

TOKYO, 16 Februari 2018 – Jika rumor ini benar, maka tak lama lagi Honda Africa Twin CRF1100L akan diluncurkan. Motor...

Kenapa Helm Trail dan Offroad Seperti Cakil? Ternyata Ini Alasannya

JAKARTA, 15 Februari 2019 – Helm menjadi bagian penting bagi pengguna sepeda motor. Benda ini menjadi pelindung utama bagian kepala...

Corsa M5 Ban Awet yang Dirancang untuk NMax

JAKARTA, 12 Februari 2019 – Corsa baru saja melansir ban baru yang diberi nama M5 yang merupakan ban terbaru dari...

Marc Marquez Main Angklung Bawakan Lagu Bengawan Solo di Bandung

BANDUNG, 11 Februari 2019 – Akhir pekan pembalap MotoGP Repsol Honda Team, Marc Marquez di Bandung ditutup dengan bermain angklung...