Beranda MOTORSPORTS MotoGP: VR46 Cari Aman di Indianapolis

MotoGP: VR46 Cari Aman di Indianapolis

(Foto: motogp.com)

INDIANAPOLIS, 8 Agustus 2015 – MotoGP Indianapolis tinggal menghitung waktu. Pimpinan klasemen sementara, Valentino Rossi dari tim Movistar Yamaha, mengaku cukup kesulitan dengan settingan mesinnya dalam latihan hari pertama, Jumat (7/8) kemarin.

Dalam situs resminya MotoGP.com Rossi sempat menjadi yang tercepat dengan YZR-M1 dalam beberapa lap. Namun saat ia mengganti beberapa settingan, masalah muncul. Akibatnya Rossi mengakhiri sesi pertama di posisi kelima tercepat dengan catatan waktu 1’34,374.

Meski sore harinya tampil lebih baik namun Rossi gagal mencatat waktu terbaik. Ia bahkan 0.672 detik di belakang rekan satu timnya, Jorge Lorenzo.

“Ini hari yang sulit karena saya tak cukup kencang. Kami punya masalah yang harus diselesaikan. Masalah kian besar karena Lorenzo dan (Rafael) Marquez sangat cepat,” kata Rossi. Pembalap Italia itu untuk sementara memimpin klasemen dengan nilai 179 diikuti Lorenzo dengan 166. Posisi tiga ada Andrea Iannone dari Ducati dengan 118 poin.

Ia mengaku siap kembali bertarung. “Saya siap untuk membalap lagi pada bagian kedua musim ini. Aku punya beberapa hari istirahat, aku pergi berlibur dengan teman-teman saya dan saya juga dilatih. Setelah sembilan balapan, libur sangat penting sehingga saya bisa santai dan memulihkan stamina,” katanya.

Dalam MotoGP 2015 Indianapolis nanti, Rossi tidak ingin mengulang kegagalannya seperti tahun 2009 lalu yang terjatuh di pertengahan balapan. Dengan kata lain, The Doctor akan lebih berhati-hati dan mencari aman dalam MotoGP Indianapolis nanti.

ANDHIKA KRESNA