Beranda MOTORSPORTS MotoGP Umumkan Kalender Uji Coba 2016

MotoGP Umumkan Kalender Uji Coba 2016

JAKARTA, 1 Januari 2016 – Pembalap MotoGP untuk pertama kalinya tahun ini akan mendapat liburan lumayan panjang. Pabrikan dilarang melakukan uji coba dengan pembelap mereka mulai 1 Desember hingga 31 Januari. Jika pabrik ingin menguji, mereka harus menggunakan test rider.

Pengendara penuh waktu MotoGP baru akan melakukan uji coba ada awal Februari. Debut tes pertama pada 2016 akan berlangsung di Malaysia tepatnya di Sirkuit Sepang, pada 1-3 Februari 2016.

Tahun ini pertarungan sepertinya tidak akan bergeser dari empat nama dati dua tim. Dari Movistar Yamaha ada Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sedangkan Repsol Honda mengandalkan Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Selanjutnya, Australia akan menjadi tuan rumah sesi tes pra-musim kedua dan terakhir pada 17-19 Februari di Phillip Island. Tahun ini, tidak akan ada tes kedua di Sepang sebelum kick-off musim 2016. Lomba pertama musim 2016 tetap dilakukan di Qatar di sirkuit Losail, pada 20 Maret medatang.

Selain itu, untuk pertama kalinya dalam sejarah TT Assen, GP Belanda akan berlangsung pada hari Minggu, tepatnya pada 26 Juni 2016.

RAJU FEBRIAN