Beranda MOTORSPORTS MotoGP: Pedrosa dan Lorenzo Gantian Tercepat di Sepang

MotoGP: Pedrosa dan Lorenzo Gantian Tercepat di Sepang

(Foto: motogp.com)

SEPANG, 24 Oktober 2015 – Dani Pedrosa (Honda Repsol) dan Jorge Lorenzo (Movistar Yahama) bergantian menjadi yang tercepat dalam sesi latihan Shell Malaysian Motorycle Grand Prix, Jumat (23/10).

Pada free practice pertama, Pedrosa berhasil mencatatkan waktu 2’00,412 detik. Ia mampu unggul 0,210 detik dari Lorenzo. Keduanya diikuti rekannya masing-masing Marc Marquez dan pimpinan klasemen sementara Valentino Rossi di posisi ketiga dan empat.

Namun hasil sebaliknya terjadi pada free practice kedua, sore harinya. Lorenzo menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 2’00,246 detik. Ia lebih cepat 0.047 detik dari Pedrosa. Marquez tetap tercepat ketika namun Rossi justru melorot ke posisi 8 tercepat.

Lorenzo mengatakan ia bisa bersaing di Sepang dan yakin Yamaha M1 yang ditungganginya akan lebih cepat. Menurut pembalap Spanyol itu ia harus bekerja dengan efektif agar hasil yang didapatkan pekan ini bisa memberikannya peluang meraih juara dunia.

24102015-MotoGP-Jorge-Lorenzo_02

“Kami memang masih harus meningkatkan beberapa hal di motor tapi secara keseluruhan semuanya baik. Saya yakin untuk balapan kali ini,” katanya.

Persaingan dengan Rossi menjadi kian panas. Rossi kini hanya terpaut 11 poin dari Lorenzo yang tampil apik beberapa pekan terakhir.

Rossi sendiri mengaku banyak masalah yang dihadapinya saat latihan. Pagi hari ini menggunakan ban soft sebelum mencoba ban dengan tipe hard tyre pada sore harinya. Namun ia siap melakukan perbaikan pada free practice ketiga hari ini menggunakan medium tyre.

“Yang terpenting adalah bagaimana kami mencari apakah motor atau ban yang membuat getaran terlalu banyak. Kami masih punya satu set ban lagi, jadi bisa diatur,” katanya.

Klik di sini untuk melihat hasil lengkap free practice 1 dan 2, Jumat (23/10), dan klasemen sementara MotoGP.

ANDHIKA KRESNA

latest updates

Lambretta Masuk Indonesia, Piaggio Indonesia Tak Masalah

JAKARTA, 23 Maret 2019 – Lambretta disebut-sebut akan segera kembali masuk Indonesia. Hal ini membuat pasar skuter di Tanag Air...

Tour of Indonesia: Berjibaku di Gunung Lawu

Yogyakarta, 20 Maret 2019. Tanpa terasa, Tour of Indonesia telah memasuki etape ketiga (20 Maret 2019). Pada hari ini kami akan menempuh jarak +/-...

Galeri Foto: Tour of Indonesia 2019

Bali, 23 Maret 2019 - Royal Enfield Indonesia menggelar perjalanan bertajuk Tour of Indonesia yang berlangsung mulai tanggal 18-23 Maret 2019. Ajang yang termasuk ke dalam kategori marquee...

Royal Enfield Himalayan Babat Jalur Daendles

TASIKMALAYA, 22 Maret 2018 -- Tour of Indonesia adalah sebuah perjalanan mengendarai Royal Enfield yang digagas oleh Royal Enfield Indonesia....

Piaggio dan Vespa Buka Diler Baru di Ciledug

CILEDUG, 21 Maret 2019 -- PT Piaggio Indonesia berkolaborasi dengan PT Anugerah Sinergi Pratama, membuka diler Piaggio Vespa di Ciledug,...