Beranda MOTORSPORTS MotoGP: Marquez ‘On Fire’, Tercepat Sesi Latihan di Sachsenring

MotoGP: Marquez ‘On Fire’, Tercepat Sesi Latihan di Sachsenring

(Foto: motogp.com)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, 10 Juli 2015 – Pembalap Honda Repsol, Marc Marquez, sepertinya tengah menyiapkan balas dendam. Pembalap Spanyol itu menjadi tercepat dalam Free Practice 1, dan memperbaiki waktunya di FP2, Jumat (10/7). Ia juga mencatatkan waktu tercepat di dua latihan tersebut.

Rider berusia 22 tahun itu menetapkan waktu lap tercepat 1’21.621. Catatan ini belum menyamai 1’20.937 yang ia buat ketika mengklaim pole position di GP Jerman tahun lalu. Sebelum latihan, Marquez mengatakan ia bertekad mempertahankan rekor selalu menang sejak 2010. Marquez tidak terkalahkan di Sachsenring sejak juara kelas 125 cc pada 2010, Moto2 pada 2011 dan 2012, serta dua gelar berikutnya di kelas MotoGP.

“Di sini kami mengkonfirmasi perasaan itu dan terus seperti itu. Saat ini kepercayaan diri kami cukup baik setelah akhir pekan di (GP Assen) Belanda, kami menyatakan siap kembali ke level kami,” kata Marc Marquez dilansir dari situs resmi MotoGP.com, Jumat (10/7).

Bradley Smith (Monster Yamaha Tech 3) di posisi 2 dengan catatan waktu 0,119 detik lebih lambat dari Marquez. Andrea Iannone (Ducati Team) berada di posisi ketiga, hanya 0,084 detik lebih lambat dari Smith, meninggalkan Jorge Lorenzo (Yamaha Movistar) di posisi 4.

Di posisi 5 ada rekan Marquez, Dani Pedrosa. Honda memiliki catatan yang baik di GP Jerman – sejak diperkenalkannya kelas MotoGP pada 2002. Produsen Jepang menjadi yang tersukses di Sachsenring dengan total 9 kemenangan.

Aleix Espargaró berada di posisi keenam untuk tim Suzuki Ecstar. Dia hanya 0,007 detik lebih cepat dari Valentino Rossi (Yamaha Movistar).

Klik di sini untuk melihat hasil latihan FP1 dan FP2 MotoGP, Jumat (10/7). Adapun sesi kualifikasi MotoGP akan berlangsung Sabtu (11/7).

ANDHIKA KRESNA

Berita Terkait:
MotoGP: Rossi Waspadai Marquez dan Lorenzo
MotoGP: Jorge Lorenzo Bidik Kemenangan Pertama di Jerman
MotoGP: Rossi Menangi Duel Lawan Marquez di GP Belanda