Beranda MOTORSPORTS MotoGP: Jorge Lorenzo Bidik Kemenangan Pertama di Jerman

MotoGP: Jorge Lorenzo Bidik Kemenangan Pertama di Jerman

(Foto: motogp.com)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, 10 Juli 2015 – Gagal di Assen, Belanda, dan tak pernah menang di Sachsenring, Jerman, menjadi pemicu Jorge Lorenzo. Pembalap Yamaha itu bertekad bangkit dan meraih gelar pertamanya di MotoGP Jerman yang dilangsungkan Minggu (12/7) besok.

Di Assen, Lorenzo hanya finis di peringkat ketiga. Sedangkan di Sachsenring, pembalap Spanyol berusia 28 tahun itu belum pernah merasakan sebagai kampium. Ia finish di posisi kedua dari empat kesempatan dan di peringkat ketiga pada 2014.

“Secara teori, Sachsenring merupakan trek terburuk bagi kami dibanding Assen. Itu tidak pernah sangat cocok dengan Yamaha di masa lalu maka itu merupakan sirkuit yang sangat menantang,” kata Lorenzo seperti dilansir situs MotoGP.com.

Sirkuit di Jerman itu merupakan satu dari tiga sirkuit di kalender saat ini yang belum pernah dimenangi Lorenzo. Namun dengan naik podium pada lima balap terakhir di sana menjadi modal.

Sachsenring, dengan panjang 3.7 kilometer, merupakan sirkuit terpendek dari 19 seri yang dilagakan musim ini. Namun trek ini sangat unik. Selain pendeknya lintasan, tikungan lebih banyak ke sisi kanan.

Duduk sepuluh poin di belakang rekan setimnya di klasemen, Valentino Rossi (nilai 163) Lorenzo yang mengemas nilai 153, sekali lagi akan mencari untuk menutup kesenjangan poinnya.

“Saya tidak pernah menang di Jerman, maka saya berniat untuk berada di langkah tercepat setidaknya satu kali,” katanya.

ANDHIKA KRESNA