Beranda MOTORSPORTS MotoGP: Indonesia Siap Masuk Kalender 2017

MotoGP: Indonesia Siap Masuk Kalender 2017

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta (Foto: motogp.com)

SEPANG, 24 Oktober 2015 – Indonesia kian dekat menjadi salah satu tuan rumah ajang balapan sepeda motor MotoGP. CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta membuka jalan bagi Indonesia untuk masuk kalender MotoGP musim 2017.

Carmelo Ezpeleta mengunjungi Indonesia di antara Grand Prix Australia dan Malaysia. Ia mengatakan setuju memasukkan Indonesia sebagai salah satu penyelenggara.

Indonesia dianggap sebagai salah satu pasar motor terbesar di dunia. Untuk MotoGP, Indonesia memiliki penggemar cukup banyak. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya ribuan penonton asal Indonesia di GP Sepang, akhir pekan ini.

Ezpeleta melakukan pertemuan dengan Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga serta Tinton Soeprapto, CEO dari International Sirkuit Sentul Indonesia, serta berbagai perwakilan dari pemerintah dan sirkuit untuk melanjutkan negosiasi.

Presentasi dari master plan proyek akandilakukan akhir November mendatang. Selanjutnya GP Indonesia di Sirkuit Internasional Sentul akan melakukan renovasi, perbaikan sirkuit, sebelum diputuskan resmi masuk dalam kalender 2017.

Klik di sini untuk melihat kalender MotoGP 2015

RAJU FEBRIAN