Beranda MOTORSPORTS MotoGP: Honda Mendominasi, Marquez Amankan Pole Position GP Jerman

MotoGP: Honda Mendominasi, Marquez Amankan Pole Position GP Jerman

(Foto: motogp.com)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, 11 Juli 2015 – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mencatat waktu 1’20:336 dalam sesi kualifikasi MotoGP Jerman, Sabtu (11/7). Catatan waktu ini sudah cukup bagi pembalap Spanyol itu untuk memastikan pole position pada laga MotoGP Jerman, besok.

Ini merupakan pole ke-6 berturut-turut yang diraih Marquez di Sanchsenring. Dari angka itu lima di antaranya berbuah kemenangan. “Saya akan berusaha meraih kemenangan keenam, yang terpenting kepercayaan pada motor yang ada saat ini sangat tinggi,” kata Marquez seperti dilansir situs MotoGP.com, Sabtu (11/7).

Marquez mengaku jika sirkuit Sachsenring cukup akrab dan sering memberikan hasil yang baik bagi dirinya. “Saya gembira dengan hasil dan kerja keras tim. Besok adalah waktu terpenting.”

Di posisi depan, Marquez akan didampingi rekan satu timnya Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha). Setelah start di posisi 8 di Assen, dua pekan lalu, Lorenzo kembali tampil apik. Namun ia mengakui kesulitan menghadapi penampilan duo Honda.

Andrea Iannone (Ducati Team) akan start di posisi empat, diikuti Yonny Hernández (Octo Pramac Racing) sedangkan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) melengkapi second row di posisi ke-6.

Hasil lengkap kualifikasi MotoGP Jerman bisa dilihat di sini. Sedangkan race MotoGP Jerman akan dilangsungkan Minggu, (12/7), pukul 19.00 WIB.

ANDHIKA KRESNA

Berita Terkait:
MotoGP: Marquez ‘On Fire’, Tercepat Sesi Latihan di Sachsenring
MotoGP: Rossi Waspadai Marquez dan Lorenzo
MotoGP: Jorge Lorenzo Bidik Kemenangan Pertama di Jerman