Home MOTORSPORTS Moto3 CEV: Suspensi Bermasalah, Gerry Salim Finish ke-25 di Le Mans

Moto3 CEV: Suspensi Bermasalah, Gerry Salim Finish ke-25 di Le Mans

SHARE

LE MANS, 20 Mei 2018 — Pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM), Gerry Salim melakoni akhir pekan yang sulit di lintasan balap legendaris sirkuit Le Mans, Prancis pada Sabtu (19/5). Tampil di kelas Moto3 CEV Junior World Championship ini, pembalap asal Surabaya ini harus puas finish di posisi ke-25.

Gerry Salim memulai jalannya balapan dari posisi ke-26. Pada balapan yang berjalan dalam 17 lap dan diikuti 44 pembalap ini, Gerry Salim sempat merangsek ke urutan 16 pada akhir lap pertama. Hingga pertengahan balapan, Gerry masih terus bertahan dalam persaingan mendapatkan poin.

Namun sayang, kendala suspensi depan pada motornya membuat Gerry harus melepaskan posisi terbaiknya dan finish di posisi ke-25.

Gerry Salim mengatakan balapan akhir pekan ini menjadi pengalaman berharga untuk berikutnya. “Masalah dengan suspensi depan membuat saya kesulitan untuk menjaga kecepatan hingga akhir balapan,” katanya.

“Saya sempat berada di grup kedua dan bersaing untuk memperebutkan poin pada awal balapan. Saya kini merasa lebih baik saat berada di atas motor dan itu jadi bekal untuk menghadapi putaran berikutnya di Barcelona. Saya akan berusaha melakukan yang terbaik,” tambah Gerry Salim.

Baca Juga:  5 Hal yang Perlu Dicek di Motor Anda Sebelum Mudik

GM Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan hasil pada sirkuit Le Mans ini merupakan proses yang baik untuk pembelajaran Gerry ke depannya. Berada satu sirkuit dengan balap MotoGP dan beradaptasi dengan persaingan ketat tentu menjadi bekal berharga bagi Gerry dalam menjalani seri-seri berikutnya.

Le Mans merupakan sirkuit yang legendaris. Melalui hasil yang didapat tentu menjadi proses pembelajaran yang baik bagi karir balap Gerry. Kami pun siap memberikan dukungan yang terbaik sehingga pemuda bangsa ini bisa menjadi kebanggaan bangsa,” ujar Indraputra.

Seri FIM CEV selanjutnya akan digelar di Barcelona-Catalunya sirkuit pada 9-10 Juni, dan semua kelas pada kompetisi ini akan kembali dimainkan.

RAJU FEBRIAN

SHARE



Kondisi Pulih, Ali Adriansyah Siap Turun di Misano

JAKARTA, 17 Juni 2018 – Pembalap muda Indonesia, Ali Adriansyah Rusmiputro, mengatakan kondisinya sudah sudah mulai membaik pasca kecelakaan pada...

Menikmati Langsung Kemeriahan Vespa World Day 2018 di Belfast

BELFAST, 16 Juni 2018 -- Udara dingin dan hujan rintik serta tiupan angin yang cukup kuat menyambut acara riding kami...

Harley-Davidson V-Rod 2013 Dipuji Roland Sand

YOGYAKARTA, 14 Juni 2018 – Sebuah komentar meluncur dari mulut Roland Sand. “Motor ini benar-benar luar biasa. Hampir seluruh komponen...

Penjualan Turun, Motor Honda Masih Paling Laris

JAKARTA, 13 Juni 2018 – Honda terus memimpin penjualan sepeda motor nasional. Dua produk skutik teranyar All New Honda Vario...

Ribuan Pecinta New Supra GTR150 Gelar Brotherfood

JAKARTA, 13 Juni 2018 -- PT Astra Honda Motor bersama dengan jaringan main dealer di seluruh Indonesia menggelar Brotherfood Gathering...