Beranda MOTORSPORTS Moto3 CEV: Suspensi Bermasalah, Gerry Salim Finish ke-25 di Le Mans

Moto3 CEV: Suspensi Bermasalah, Gerry Salim Finish ke-25 di Le Mans

LE MANS, 20 Mei 2018 — Pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM), Gerry Salim melakoni akhir pekan yang sulit di lintasan balap legendaris sirkuit Le Mans, Prancis pada Sabtu (19/5). Tampil di kelas Moto3 CEV Junior World Championship ini, pembalap asal Surabaya ini harus puas finish di posisi ke-25.

Gerry Salim memulai jalannya balapan dari posisi ke-26. Pada balapan yang berjalan dalam 17 lap dan diikuti 44 pembalap ini, Gerry Salim sempat merangsek ke urutan 16 pada akhir lap pertama. Hingga pertengahan balapan, Gerry masih terus bertahan dalam persaingan mendapatkan poin.

Namun sayang, kendala suspensi depan pada motornya membuat Gerry harus melepaskan posisi terbaiknya dan finish di posisi ke-25.

Gerry Salim mengatakan balapan akhir pekan ini menjadi pengalaman berharga untuk berikutnya. “Masalah dengan suspensi depan membuat saya kesulitan untuk menjaga kecepatan hingga akhir balapan,” katanya.

“Saya sempat berada di grup kedua dan bersaing untuk memperebutkan poin pada awal balapan. Saya kini merasa lebih baik saat berada di atas motor dan itu jadi bekal untuk menghadapi putaran berikutnya di Barcelona. Saya akan berusaha melakukan yang terbaik,” tambah Gerry Salim.

GM Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan hasil pada sirkuit Le Mans ini merupakan proses yang baik untuk pembelajaran Gerry ke depannya. Berada satu sirkuit dengan balap MotoGP dan beradaptasi dengan persaingan ketat tentu menjadi bekal berharga bagi Gerry dalam menjalani seri-seri berikutnya.

“Le Mans merupakan sirkuit yang legendaris. Melalui hasil yang didapat tentu menjadi proses pembelajaran yang baik bagi karir balap Gerry. Kami pun siap memberikan dukungan yang terbaik sehingga pemuda bangsa ini bisa menjadi kebanggaan bangsa,” ujar Indraputra.

Seri FIM CEV selanjutnya akan digelar di Barcelona-Catalunya sirkuit pada 9-10 Juni, dan semua kelas pada kompetisi ini akan kembali dimainkan.

RAJU FEBRIAN

latest updates

BMW Skutik BMW C 400 X Resmi Meluncur, Harga Rp 259 Juta

JAKARTA, 16 Februari 2019 -- PT Maxindo Moto Nusantara pemegang BMW Motorrad Indonesia memperkenalkan skutik premium BMW C 400 X...

New Honda Africa Twin CRF 1100L Siap Tantang BMW1200GS

TOKYO, 16 Februari 2018 – Jika rumor ini benar, maka tak lama lagi Honda Africa Twin CRF1100L akan diluncurkan. Motor...

Kenapa Helm Trail dan Offroad Seperti Cakil? Ternyata Ini Alasannya

JAKARTA, 15 Februari 2019 – Helm menjadi bagian penting bagi pengguna sepeda motor. Benda ini menjadi pelindung utama bagian kepala...

Corsa M5 Ban Awet yang Dirancang untuk NMax

JAKARTA, 12 Februari 2019 – Corsa baru saja melansir ban baru yang diberi nama M5 yang merupakan ban terbaru dari...

Marc Marquez Main Angklung Bawakan Lagu Bengawan Solo di Bandung

BANDUNG, 11 Februari 2019 – Akhir pekan pembalap MotoGP Repsol Honda Team, Marc Marquez di Bandung ditutup dengan bermain angklung...