Beranda MOTORSPORTS Monster Bakal Dukung Rossi dan Yamaha di MotoGP

Monster Bakal Dukung Rossi dan Yamaha di MotoGP

Melengkapi kiprah Monster Energy di seluruh balapan bergengsi di dunia.

BRNO, 19 Juli 2018 — Yamaha Motor Co, Ltd dengan bangga mengumumkan bahwa Monster Energy, perusahaan minuman energi asal Amerika Serikat akan menjadi sponsor utama tim MotoGP Yamaha untuk musim 2019. Kemitraan jangka panjang ini, menggeser Movistar sebagai sponsor utama tim MotoGP Yamaha sebelumnya.

Sebenarnya Monster Energy sudah menjalin kerja sama dengan tim pabrikan Yamaha sejak 2013 sampai sekarang. Logo cakar yang menjadi ikon mereka pun muncul di motor M1 maupun baju balap para rider.

Kini, sebagai sponsor utama, logo ikon claw tidak hanya menjadi hiasan kecil di baju balap dan motor Valentino Rossi dan Maverick Vinales saja, namun akan mengambil porsi besar di motor balap mereka. Bahkan, kemungkinan besar baju balap Rossi dan Vinales pun akan berwarna hitam dengan aksen hijau layaknya warna resmi Monster Energy.

Kolaborasi antara Yamaha dan Monster Energy juga melegitimasi kehadiran ikon “claw” di tim Yamaha tidak hanya di MotoGP namun juga di Monster Energy Supercross, AMA Motocross, MotoAmerica SuperBike & SuperSport, FIM Motocross World Championship dan Suzuka 8 Jam. Aliansi Monster Energy-Yamaha global ini diharapkan membawa kebaikan yang semakin signifikan bagi kedua perusahaan.

“Kami senang telah mencapai kesepakatan dengan Monster Energy sebagai sponsor tim MotoGP pabrikan kami. Kemitraan baru ini akan memberikan Monster Energy kehadiran yang lebih kuat di kelas MotoGP – aktivitas puncak dunia balap sepeda motor,” jelas Lin Jarvis Managing Director, Yamaha Motor Racing.

REZA ERLANGGA